Masyarakat Desa Tambang Baru Uncapkan Terima Kasih Mendapat Program Prona sebanyak 1500 sertipikat tahun2017




 
 ptoto Sahril Bersama Warga Desa Tambang Baru

Bangko fokus.com – Ribuan warga Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin , sangat berterima kasih sekali dengan diadakannya program nasional agraria (prona-red) oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Merangin Propinsi Jambi.
“Dengan adanya program prona ini, kami masyarakat merasa terbantu untuk membuat sertifikat tanah tentunya dalam pemberkasan, hingga proses pembuatannya, “ujar Sahril Tokoh pemuda Desa Tambang Baru.
Menurutnya, dulu dirinya pernah membuat sertifikat tanah saudaranya, tapi dalam kepengurusannya sangat sulit, dan ada saja kekurangannya, selain itu jarak yang harus kita tempuh ke kantor BPN sangat jauh.
“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Kepala Desa Tambang  Baru Bapak A.Harahap yang telah memperjuangkan agar masyarakat khususnya di Desa Tambang Baru, mendapatkan program pembuatan sertifikat melalui Prona, “terangnya.
Dia menambahkan, karena dirinya dan warga sudah dibantu dalam pembuatan sertifikat Prona oleh pihak Desa Tambamng Baru, dirinya bersama warga yang lain tentunya sangat berterima kasih sekali akan hal itu.
“Rasa terimakasih warga itu kemungkinan relatif dengan adanya program sertifikat Prona ini, dan kami warga khususnya saya, siap membantu pihak Panitia Desa yang menjadi panitia untuk bolak-balik kantor BPN, dalam pengajuan pembuatan sertifikat Prona,” ungkapnya.
Sementara itu Warga yang lain mengatakan. Kami warga semua sangat gembira, bahwa tanah dan rumah kami memiliki sertifikat. Sehingga kami tidak lagi bingung atas kekuatan hukum atas tanah dan rumah kami asal usulnya kaplingan yang berasal dari satu sertifikat.
”Dengan diadakannya program Prona dari BPN Kab.Merangin melalui Desa Tambang Baru kami berterimakasi . Kami sangat mengerti dan tidak berkeberatan bila nanti kami memberikan tanda ucapan terima kasih kepada Panitia Desa ” kata Peserta Prona.
Menurut Tangggapan A. Harahap selaku Kepala Desa Tambang Baru, mengaku bangga dan  berjalan lancar program Sertipikat Prona Didesanya, program ini dinilai tepat sasaran dan mendapat dukungan dari masyarakat.
“program Prona Didesa Tambang Baru tahun 2017 sebanyak 1500 Sertipikat  berjalan sesuai harapan, dan kami memproritaskan bagi warga yang ekonomi mengeha kebawah, dengan adanya program ini Warga desa tambang baru sudah memiliki legalitas tanah yang sah “, katanya Kepada Fokusinfo.com
Dikatakannya tujuan prona adalah memberi pelayan pendaftaran tanah pertama kali dengan proses yang sederhana, mudah, cepat dan murah dalam ranggka mempercepat pendaftaran tanah. Prona merupakan salah satu wujut dan upaya Pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejah teraan masyarakat golongan ekonomi lemah sampai menengah. Ungkap A.Harahap.

Reporter: Mansurdin

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com