Ditangan Rika Elyuma, Aktivitas PKBM di Merangin Akan Diperketat.



Merangin | fokusinfo.com : Pasca dilantik menjadi Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin pada 23 Mei 2023, Rika Elyuma terus melakukan pembenahan. Salah satunya adalah pembenahan PKBM.


Tekad Rika Elyuma membenahi PKBM cukup serius. Maklum saja, Rika harus membereskan persoalan-persoalan yang ditinggal oleh Kabid sebelumnya. Dimulai dengan pemilihan dan pengukuhan ketua Forum PKBM yang baru pada September 2023.


''Dengan terpilihnya ketua forum yang baru diharapkan dapat bersinergi mencapai mutu pendidikan PKBM. Kita sama sama tahu PKBM itu dibentuk dari, oleh dan untuk masyarakat dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap, hobi dan bakat masyarakat," kata Rika.


Rika juga berharap kedepannya PKBM yang ada di Merangin turut berperan aktif dalam penyelenggaraan pendidikan non formal di Merangin.


''Kedepannya saya ingin tidak ada lagi temuan temuan seperti tidak sinkron laporan Dapodik dengan kegiatan pembelajaran tatap muka. Ya minimal dua kali satu minggu PKBM melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka," ungkap Rika.


Sementara itu terkait sanksi PKBM yang tidak melaksanakan kewajibannya, Rika menjawab persoalan itu akan dibawa ke forum tersendiri dengan melibatkan sejumlah pihak yang berkaitan dengan PKBM.


''Soal sanksi, itu perlu pendalaman lagi. Harus duduk bersama antara berbagai pihak. Yang jela acuannya adalah permendikbud," tutup Rika mantan penyiar radio itu. (*)


Reporter  : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian 

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com