Polemik Jabatan Riskandi Buah Prediksi Mantan Pj Sekda Merangin, Muktamar Hamdi ?


Merangin | fokusinfo.com : Dari berbagai sumber informasi yang media ini himpun, Riskandi dilantik sebagai Kepala Bidang Bina SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin oleh Bupati Merangin H Mashuri pada 7 September 2021. 


Kala itu proses pra pelantikan tidak lagi menggunakan istilah Baperjakat, tapi telah berubah dengan istilah Tim Penilai Kinerja PNS. Sesuai peraturan yang belaku, seorang dengan jabatan Sekda adalah ketua dari Tim Penilai Kinerja PNS tersebut. Dan kebetulan kala itu Sekda Merangin tidaklah definitif melainkan Pj yang bernama Mukhtamar Hamdi. 


Baca juga : Progres Evaluasi Polemik Jabatan Administrator Riskandi Terkendala Status Pj nya Bupati. 


Diluar dugaan Pj Sekda Merangin Mukhtamar Hamdi mengundurkan diri satu hari sebelum pelantikan. Isu berkembang mundurnya Muktamar Hamdi lantaran tidak dilibatkan dalam proses pelantikan. Bahkan disebut-sebut Muktamar Hamdi pernah mengatakan pelantikan kala itu berpotensi melanggar hukum, dan dia tidak mau terlibat. 


Alasan yang diduga disampaikan Muktamar Hamdi cukup beralasan. Pasalnya selaku ketua tim dirinya tidak pernah merasa diajak sehingga tidak mengetahui proses pra pelantikan. Sementara Bupati Merangin kala itu, Mashuri klaim Mukhtamar Hamdi bukanlah mundur melainkan memang masa jabatan pj nya telah habis dan tidak mau memperpanjang.


''Masuk akal juga kan apa yang disampaikan pak Pj sekda, kapan tim penilaian itu bekerja sementara pj sekda tidak mengetahuinya. Iya kan ?," ungkap sumber informasi.


''Nah dengan adanya polemik jabatan administrator yang dijabat Riskandi, bisa jadi inilah yang dikhawatirkan oleh Pak Mukhtamar Hamdi kala itu. Bila dibongkar habis-habisan mungkin akan terlihat siapa siapa saja yang kala itu tidak memenuhi persyaratan tapi diangkat menduduki jabatan tertentu," pungkasnya. (*)


Reporter | Redaktur : TopanBohemian

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com