Terima SK DPW, FH Sianturi Klaim Ganti Ampera Pimpin DPD Berkarya Merangin

Merangin | fokusinfo.com : Firdaus Hamisa Sianturi resmi ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Merangin. Pengangkatan FH Sianturi sesuai dengan SK (Surat Keputusan) dari DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai Berkarya Provinsi Jambi Nomor : SK-23/DPW-JAMBI/XIII/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Merangin masa bakti 2018-2022. SK tersebut ditetapkan di Jambi pada 26 Desember 2019 dan ditandatangani langsung oleh Ketua DPW Partai Berkarya provinsi Jambi, H Ambiar Usman SH, ME.

Terbitnya SK tersebut cukup membuat kaget sejumlah pihak  lantaran masa Bakti ketua DPD Partai Berkarya Merangin sebelumnya, Ampera, SP ME masih tersisa lebih kurang tiga tahun lagi. Namun FH Sianturi tidak mau menanggapi (mengaku tidak tahu) bagaimana kronologisnya hingga dirinya ditunjuk oleh DPW sebagai Plt ketua DPD.

FH Sianturi menjelaskan, dalam SK yang diterima pihaknya pada tanggal 30 Desember 2019, tertera sejumlah keputusan diantaranya, 1) melalui SK tersebut membatalkan dan mencabut surat keputusan DPW terdahulu tentang susunan dan kepengurusan DPD Partai Berkarya Kab Merangin dan memberhentkan H Ampera SP ME sebagai ketua DPD Partai Berkarya Merangin. 2) Mengesahkan dan mengangkat Firdaus Hamisa Sianturi sebagai pelaksana tugas ketua DPD Partai Berkarya Merangin. 3) DPW akan mengevaluasi kinerja DPD Dewan Pimpinan Daerah dalam waktu enam bulan setelah diterbitkan surat keputusan tersebut.
‘’SK dari DPW telah kami terima pada 30 Desember 2019. Apa yang menjadi penyebab hingga terbitnya SK tersebut saya tidak paham, dan sebagai kader partai saya akan siap mengemban amanah ini dan melanjutkan (melaksanakan,red) tugas sesuai SK yang diberikan,” ujar FH Sianturi yang pernah menjadi Caleg Partai Berkarya dan meraup suara cukup banyak di dapil III pada Pileg 2019.

Masih dikatakan FH Sianturi, berdasarkan SK tersebut pihaknya telah melaksanakan Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) DPD Partai Berkarya yang dilaksanakan pada 5 Januari 2020 dihadiri pengurus DPD partai lama dan baru.

‘’Kami melaksanakan Rapimda di gedung serbaguna saudara Hasanudin pada tanggal 5 Januari 2020 jam 15.00 WIB. Dalam pertemuan itu kami telah menyepakati untuk bersama-sama membangun dan membesarkan Partai Berkarya ini di Merangin,” terangnya.

‘’Kami juga telah menulis dan mengirimkan surat kepada Panwaslu Merangin, KPU Merangin, Kantor DPRD, Kantor Bupati dan Kesbangpol Kabupaten Merangin. Dan tak lupa kami telah menitipkan surat pemberitahuan kepada Bapak Ampera,” tambah FH Sianturi.

Ketika ditanyakan apa persipan DPD Partai Berkarya jelang Pilgub Jambi, FH Sianturi menjawab secara diplomatis. Menurut FH Sianturi saat ini posisinya hanya menjalankan tugas sesuai dengan SK yang diberikan, belum menyentuh ke arah Pilgub.

‘’Belum ada kita bicara soal itu. Yang jelas saat ini kita disini akan fokus mengemban amanah yang dipercayakan untuk membesarkan Partai Berkarya,” tutup FH Sianturi.

Sementara itu, Ampera ketika dikonfirmasi tidak menjawab tegas soal status dirinya di Partai Berkarya. Beralasan tengah berada di jalan dan sedang mengendarai kendaraan, sesekali terdengar Ampera tertawa kecil dalam percakapan via telpon.

‘’Ya amanlah, biasalah,” kata Ampera. (Redaksi)

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com