Romantika Dugaan Cinta Terlarang di Tanjung Alam (4).

Kelakuan NP dan NZ Coreng Peradaban Di Desa Tanjung Alam

Merangin | fokusinfo.com : Malang nasib ASH (29), warga Desa Tanjung Alam Kecamatan Jangkat Timur. Selama ini dirinya terlalu sayang sama istrinya NZ (21) namun apa hendak dikata, dua bulan belakangan terkuak bahwa istrinya melakukan dugaan perselingkuhan dengan NP (30) yang tak lain tetangga mereka sendiri.

Artikel Sebelumnya : Kode Asmara Gunakan Lampu HP Yang Ditempel Ke Kaca Jendela

Kades Tanjung Alam, Sahreza Pahlepi dikonfirmasi membenarkan kejadian dua orang oknum warganya telah melakukan tindakan yang bertentangan dengan norma agama dan sosial. Atas peristiwa itu dirinya pribadi beserta perangkat desa serta petinggi adat di desa itu sangat menyayangkan.

‘’Ini bukan tindakan yang memalukan lagi tapi lebih dari itu. Selama berdirinya Desa Tanjung Alam ini baru pertama kejadian seperti itu dan kami harap ini yang terakhir,” kata Sahreza.

Kades menginformasikan, kedua belah pihak yaitu NP dan NZ diharuskan membayar denda adat. Keputusan itu karena belakangan diketahui NP dan NZ melakukan tindakan amoral secara sadar dan suka sama suka.

‘’Mulanya hanya NP yang didenda adat karena informasi awal NZ mengaku diperkosa. NP pun telah membayar denda adatnya. Belakangan diketahui bahwa mereka ternyata suka sama suka maka kedua pihak akan dikenakan denda adat. Juga ada rentetan denda adat lainnya, salah satunya adalah membohongi petinggi adat, itu juga ada dendanya,” terang Kades.

Atas peristiwa ini Kades meminta kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan. Menurutnya bila pondasi keimanan dan ketaqwaan mengakar kuat pada individu dapat dipastikan kejadian serupa tidak akan terulang.

‘’Bukan saja kejadian seperti itu. Tindakan negatif lainnya pasti akan hilang bila keimanan kita kokoh,” tutur Sahreza Pahlepi seraya menutup pembicaraan bila kasus akan berlanjut ke ranah hukum, pihaknya tidak bisa ikut campur.

Sementara itu informasi yang media ini peroleh kondisi ASH (suami NZ) masih tertekan atas peristiwa itu.

 ‘’Adik saya kondisinya masih seperti trauma, kami harap persoalan ini bisa lekas selesai,” ujar salah seorang keluarga ASH. (Redaksi)

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com