Hendel Car Free Day, Kejari Merangin Selipkan Pelayanan Hukum & Edukasi Masyarakat

Merangin | fokusinfo.com : Kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan di jalur dua (depan lingkungan perkantoran) Kota Bangko pada Minggu 12 Januari 2020 sukses terlaksana oleh Kejari Merangin.

Pantauan media ini di lokasi acara, ratusan masyarakat dari berbagai unsur tumpah ruah di seputaran jalur dua, sementara di panggung terlihat kepadatan animo masyarakat yang ingin menyaksikan berbagai acara yang disuguhkan dari Kejari Merangin.

Ketua pelaksana, Mhd Fajrin yang juga merupakan Kasi Pidum Kejari Merangin mengatakan ada berbagai pelayanan yang diberikan oleh Kejari Merangin kepada masyarakat seperti dalam acara CFD tersebut. Diantaranya senam massal, pemaparan edukasi materi bahaya Napza bagi masyarakat khususnya para pelajar, pelayanan bantuan hukum oleh para jaksa pengacara negara, stan pengambilan tilang kendaraan bagi masyarakat.

‘’Kejari Merangin spesifik memberikan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat oleh para jaksa pengacara negara, juga kami mendirikan stan pengambilan tilang kendaraan. Jadi meskipun hari libur, masyarakat yang dulunya pernah ditilang dapat mengambil surat-suratnya pada acara,” terang Fajrin.

Dalam kesempatan itu Fajrin tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi hingga acara terlaksana tanpa kendala.

Baca juga : Kejari Merangin Selenggarakan Car Free Day

Sementara itu Kajari Merangin, Martha Parulina Berliana SH MH dalam sambutan pidatonya menyatakan bangga bahwa institusi kejaksaan Merangin telah dapat sukses dalam menghendel penyelenggaraan CFD. Menurut Martha kesukesan tersebut tidak lepas dari sinergisme institusi dan instansi lainnya serta Pemkab Merangin.

‘’Keberhasilan penyelenggaraan Car Free Day di Merangin adalah bukti komitmen dan kerjasama antara Pemkab Merangin, unsur Kepolisian, unsur TNI, dunia usaha dan partisipasi Masyarakat Merangin,” kata Martha.

Martha juga mengatakan, CFD yang bertema ‘Mens Sana In Corpore Sano’ dalam artian ‘Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat’ salah satu tujuannya adalah mempererat silaturahmi antara masyarakat, instansi dan isnstitusi pemerintahan.

Pantauan media ini selama acara berlangsung, tampak Kajari Merangin tidak sungkan mengikuti senam massal bersama masyarakat. Dipenghujung acara Kajari Merangin beserta para Kasi Kejari membagikan doorprize kepada masyarakat yang beruntung. (*)

Reporter : DedeRiskadinata
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com