Mobnas DPMD Belum Dikembalikan. Pegawai DPMD Nyatakan ‘Butuh’

Merangin | fokusinfo.com : Satu unit mobil dinas Operasional DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa) ternyata hingga saat ini masih dalam kuasa Ladani, mantan Kadis DPMD. Ladani sendiri saat ini telah mendapatkan posisi baru menjabat sebagai Kadis Diskoperindag Merangin.

Temuan itu muncul ketika Yulisman, sekjen LSM Sapurata Merangin menginformasikan hasil investigasinya kepada media ini. Menurut Yulisman, Seorang pegawai DPMD mengatakan saat ini membutuhkan kendaraan operasional tersebut untuk turun ke lapangan (desa, red) mengingat jarak tempuh serta medan berat yang membutuhkan kendaraan khusus.

‘’Ya kami butuh lah kendaraan doubel gardan untuk transportasi bila kami turun ke lapangan. Kita sama-sam tahu lah jarak dan medan jalan ke desa-desa itu bermacam karakternya. Bahkan bisa dibilang sulit  bila medan semacam itu dilalui oleh kendaraan biasa,” ungkap Yulisman menirukan ucapan salah seorang pegawai DPMD.

Masih dikatakan Yulisman, begitu mendengar informasi itu tim nya langsung menuju rumah kediaman Ladani di wilayah kelurahan Pasar Atas Bangko. Di garasi rumah tersebut Yulisman mengaku melihat satu unit mobil jenis triton yang diduga adalah mobil dinas milik DPMD. Namun dirinya terkejut ketika melihat plat nomor kendaraan berwarna hitam.

‘’Kami turun langsung menuju rumah pribadi Pak Ladani. Kami mendapatkan satu unit mobil jenis triton seperti yang digambarkan oleh pegawai DPMD itu. Tapi kok ya plat nomornya berwarna hitam, bukan merah,” tutur Yulisman.

Berdasarkan temuan itu, Yulisman bersama tim nya menghubungi Ladani. Dalam percakapan tersebut Yulisman klaim Ladani mengakui mobil dinas tersebut belum dikembalikan.

‘’Jadi saat kami hubungi beliau, diakuilah bahwa mobil dinas operasional itu belum dikembalikan. Kami pun menasehati agar segera dikembalikan. Alasan yang disampaikan kepada kami mobil dinas tersebut sering rusak dan Ladani lah yang memperbaiki selama ini,” cerita Yulisman. (redaksi)

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com