Diisukan Tadah Emas Hasil PETI. Siril Alias Merun : ‘’Saya Bukan Cari Kaya”

Merangin | fokusinfo.com : Toko Pandai Mas Citra Mulya yang terletak di pasar Desa Sumber Agung (kampung VI) kecamatan Margo Tabir diisukan sebagai tempat penadah emas hasil dari Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI / dompeng). Isu itu merebak ditengah masyarakat karena pada waktu-waktu tertentu toko tersebut kerap didatangi oleh sejumlah orang secara bergantian. Diduga kedatangan orang-orang itu bermaksud untuk menjual emas. Kecurigaan itu menguat lantaran setiap ada orang yang datang (pada waktu-waktu tertentu tadi, red) langsung diarahkan masuk ke bagian (ruang) belakang toko.

Salah seorang warga kepada media ini mengaku setahu dirinya selama ini toko pandai mas Citra Mulya tidak pernah membeli emas dari hasil PETI. Namun dia tidak menampik sejak hadirnya seorang laki-laki di toko itu, tidak sedikit orang-orang yang datang ke toko diduga bermaksud menjual emas.

‘’Saya juga dengar isu itu. Sejak ada seorang lelaki di toko pandai mas Citra Mulya, toko itu mulai didatangi para pekerja pencari emas,” ungkap warga itu tanpa bersedia namanya dituliskan.

 Lelaki yang dimaksud bernama Siril alias Merun. Kala dikonfirmasi media ini, Siril mengakui memang dirinya melayani pembelian emas dari warga. Namun bukan dalam partai yang besar.

‘’Memang ada saya membeli emas dari pekerja pencari emas namun hanya sedikit-sedikit. Tidak pernah banyak. Apalagi sekarang ini sedang sepi,” ungkap Siril.

‘’Saya ini hanya cari makan. Buka untuk cari kaya. Emas yang saya beli juga kebanyakan dari ibu-ibu pendulang emas,” tutupnya. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian




Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com