Masih Proses Usulan DAK 2020, Aroma Dugaan Pungli Disdikbud Merangin Telah Terendus.

Merangin | fokusinfo.com : Belum juga pasti mendapatkan DAK, namun aroma pungli di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Merangin mulai terendus.

Menurut informasi yang media ini dapatkan praktek dugaan pungli berlangsung di bidang SMP Disdikbud Merangin. Yang mana ada 30 SMP diusulkan untuk bisa mendapatkan DAK pada 2020 mendatang. Namun untuk bisa turut serta sebagai peserta yang diusul maka pihak sekolah dimintai dana dengan patokan Rp.2 juta persekolah oleh sejumlah oknum pegawai Disdikbud bidang SMP atas arahan Kabid SMP, Cecep Arken.

‘’Informasinya Kabid yang menyuruh bawahannya meminta uang dari sekolah yang ingin diprioritaskan sebagai peserta yang diusul ke pusat untuk dapat DAK 2020 kelak,” ungkap sumber informasi.

Masih dikatakan informan, dugaan permintaan dana dari sekolah dengan modus uang transportasi dan administrasi kepengurusan.

Sementara itu Cecep Arken, hingga berita ini dipublikasikan belum bisa dikonfirmasi. Didatangi ke kantornya tidak berada di tempat, ditelpon ke nomor hp nya tidak diangkat. ‘’Bapak sedang keluar. Kembali saja nanti,” ungkap salah seorang pegawai Disdikbud yang bertugas di bidang SMP. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com