Eeeh Ketahuan..!, Dugaan Camat ‘Kuasai’ Gaji Sopir

Merangin | fokusinfo.com : Tindakan tidak terpuji oleh oknum pejabat pemerintah Merangin jangan dicontoh. Tidak puas menerima gaji sendiri, diduga pejabat ini juga memakan gaji sopirnya.

Tindakan itu dialami oleh Gigih Afrizal Siregar, seorang pria yang mulai mengabdi sebagai staf tenaga honorer dan juga merangkap sebagai driver (sopir) di Kantor Camat Renah Pamenang pada awal tahun 2018. Gigih resmi diangkat sebagai sopir pada Januari 2019 dan tanpa sebab yang jelas Gigih diberhentikan sejak Februari 2019.

‘’Yang menyampaikan kepada saya bahwa saya diberhentikan adalah Pak Sekcam. Hanya melalui lisan tanpa adanya surat pemberhentian,” ungkap Gigih.

Sejak diberhentikan secara lisan itu, Gigih mengaku tidak lagi masuk kantor. Namun  Gigih merasa bingung ketika mengetahui namanya masih terdaftar pada absensi. Informasi itu Gigih terima saat salah seorang Kasi di Kecamatan menelpon yang mempertanyakan keberadaannya.

‘’Saya tahu absensi saya masih ada saat salah seorang kasi di kecamatan telpon saya.. Beliau nanyain kenapa saya nggak masuk lagi, saya jawab saya sudah di berhentikan lalu Kasi itu bilang absendi saya masih ada,” cerita Gigih.

Masih diceritakan Gigih, sejak kejadian itu timbul kecurigaan dari dirinya kepada camat. Apalagi pasca diberhentikan Gigih mengalami perlakuan yang janggal oleh Camat.

‘’Sebelum bulan puasa Pak Camat mencari saya di tempat biasa saya nongkrong yaitu di daerah B3. Begitu bertemu Pak Camat meminta ATM sekaligus PIN. Entah kenapa saat itu tidak ada rasa curiga sedikitpun sehingga saya memberikannya. Sekitar bulan Agustus 2019 ATM dikembalikan kepada saya dan saat itu saya diberikan uang Rp.500 ribu. Jadi bila memang gaji saya selama itu masih ada artinya sejak Februari hingga Agustus saya hanya mendapatkan gaji Rp.500 ribu,” terang Gigih.

Sementara itu, Camat Renah Pamenang, Kusmanto mengakui telah memberhentikan Gigih sejak Februari 2019. Dia juga mengatakan selama Februari hingga Agustus 2019 masih menggunakan nama Gigih sebagai Driver di Kecamatan hingga mendapatkan pengganti.

‘’Kita masih pinjam namanya menjelang dapat penggantinya,” singkat Kusmanto.

Soal gaji, dikatakan Kusmanto pihaknya telah memberikan
Seluruhnya kepada Gigih melalui transfer ke rekening. ‘’Gaji yang keluar atas nama Gigih dari bulan Februari sampai Agustus sudah kita kasih semuanya kepada yg bersangkutan, kita masukan ke rekeningnya,” klaim Kusmanto.(*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com