Sepeda Motor Terbakar di SPBU Waskita, Pegawai Cekatan Padamkan Api


Merangin | fokusinfo.com :
Satu unit sepeda motor matic Honda vario terbakar di SPBU Waskita Karya Bangko pada sabtu pagi 17 September 2022. Akibatnya seluruh komponen mesin motor tersebut hangus, sementara bagian depan masih utuh.

Seorang saksi mata mengatakan sebelum terjadinya kabakaran pemilik sepeda motor tersebut mengisi BBM jenis pertamax di SPBU, setelah melakukan pengisian terlihat ada tetesan minyak di mesin yang mengakibatkan mesin sepeda motor sulit dihidupkan.

‘’Saya dengar petugas menyarankan agar sepeda motornya diperbaiki dulu atau dibawa ke bengkel, jangan dihidupkan disekitar SPBU. Tapi kelihatannya pemilik terus berupaya menghidupkan mesin sepeda motornya. Pas di starter menyalalah api dari mesinnya,” kata saksi mata kepada media ini.

Sementara itu manager SPBU Waskita Karya, Alper mengklaim pihaknya telah melakukan tindakan sesuai SOP dengan menyemprotkan APAR terhadap objek yang terbakar.

‘’Sebelumnya saya sampaikan operator (petugas pengisi bbm) telah mengingatkan kepada pengendara sepeda motor agar tidak menyalakan mesin sepeda motornya sebelum dilakukan perbaikan. Mengingat sifat dari cairan ataupun uap pertamax itu cepat menyambar bila ada percikan api sekecil apapun,” kata Alper

‘’Saat terjadi kebakaran, pihak kami segera melakukan tindakan penyemprotan sepeda motor yang terbakar dengan APAR sesuai dengan tingkatan volume kobaran api,” sambungnya.

Sementara itu pemilik kendaraan dikonfirmasi masih terlihat trauma dan tidak bersedia berbicara banyak. Dia hanya mengatakan dalam perjalanan menuju Desa Guguk, tempat mereka tinggal. (*)

Reporter | Redaktur : TopanBohemian

 


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com