Kades Selango Diminta Publikasikan Identitas Pemilik Ekskavator Yang Digunakan Untuk Perbaikan Jalan Desa.



Merangin | fokusinfo.com : Niat baik Kepala Desa Selango, Anhar memperbaiki jalan dengan menurunkan alat berat jenis ekskavator rupanya berbuntut. Pasalnya Kades tidak lengkap menerangkan alat siapa yang digunakan serta sumber dana dari mana untuk biaya operasionalnya.

Baca Juga : Jalan Rusak Akibat Hujan Semalaman, Kades Selango Inisiatif TurunkanAlat Berat

Informasi yang media ini peroleh dari berbagai sumber, Kades Selango tidak memiliki alat berat jenis ekskavator sehingga kuat dugaan alat berat itu adalah milik pihak lain. Lalu bagaimana cara Kades menurunkan alat berat di desa itu juga menjadi pertanyaan publik. Apakah alat itu sengaja didatangkan dari luar desa ataukah alat itu sudah ada di dalam desa.

‘’Harus ada penjelasan alat berat itu punya siapa, juga sumber dana operasionalnya darimana. Apakah uang pribadi, uang desa atau uang sumbangan. Itu harus diterangkan agar tidak menjadi buah bibir berkepanjangan,” ungkap seorang warga kepada media ini yang tidak ingin dituliskan namanya.

‘’Saya juga sempat tanya ke orang-orang di desa Tanjung Benuang apakah melihat mobil trado mengantarkan alat berat ke desa Selango pada saat itu. Mayoritas orang yang saya tanya mengaku tidak melihat. Jadi bisa saja alat itu memang sudah ada di desa Selango,” katanya.

Menurutnya, penjelasan Kades Anhar dirasa sangat diperlukan untuk mencegah isu-isu yang berkembang ditengah publik. Mengingat wilayah Desa Selango pernah menjadi pusat Pertambangan Emas Tanpa Izin oleh sejumlah pengusaha nakal.

‘’Kasus ini jadi persoalan karena yang melakukannya seorang sebagai Kepala Desa yang merekat kewenangan dan kekuasaan di wilayah desa yang dipimpinnya. Jadi wajar bila ada yang curiga. Apakah alat itu dirental atau dipinjamkan. Ini sama-sama bisa memunculkan masalah karena bisa saja berkaitan dengan gratifikasi untuk memenuhi pencitraan terhadap masyarakat,” terangnya.

‘’Bila ada gratifikasi tentu ujung-ujungnya ada komitmen yang disepakati,” sambungnya.

Sementara itu hingga berita ini dipublikasikan Kades Selango, Anhar belum bisa dikonfirmasi untuk klarifikasi. Media ini akan menyediakan ruang hak jawab dan atau hak koreksi kepada pihak-pihak yang berkaitan dengan persoalan ini sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (*)

Reporter : Hendra

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com