Di NaloTantan, Kedatangan Nasution disambut Bak Bupati


Nalo Tantan | fokusinfo.com :
Kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan (Kadisdikbud) Merangin, Nasution ke Desa Nalo Gedang Kecamatan Nalo Tantan disambut antusias oleh para guru dan masyarakat desa.

Pantauan media ini, sebelum rombongan menginjakkan kaki di halaman SDN 09 Nalo Gedang, sebagai lokasi dan tuan rumah pelaksanaan seremonial penyambutan Nasution yang bisa dikatakan baru menduduki posisi sebagai Kadisdikbud Merangin. Nasution telah ditunggu oleh para siswa yang mengibarkan bendera merah putih serta merentangkan spanduk ucapan selamat datang.

Lalu Nasution beserta rombongan disuguhkan tari-tarian oleh siswa, tak lama kemudian Nasution pun dikalungkan sejenis selendang kehormatan. Guru dan masyarakat desa antusias yang menyaksikan momen itu.

Berbagai hiburan juga disuguhkan dalam acara tersebut, salah satunya adalah penampilan marchingband oleh para siswa sehingga membuat suasana lebih semarak.

‘’Baru pertama kali kami dikunjungi Kadis. Makanya acara sengaja dibikin meriah,” kata Solhawati Kepala SDN 09 Nalo Gedang.

‘’Alhamdulillah semua yang diundang tampak hadir. Ada Kabid, Korwil, K3S, Para Kepsek, pihak keamanan, Kades, Pak Camat juga hadir,” tambah Solhawati.

Kunjungan Nasution ke Kecamatan Nalo Tantan itu dimanfaatkan para kepsek mencurahkan aspirasi mereka. Salah satunya adalah meminta perhatian dari Disdikbud agar kedepannya bisa melengkapi fasilitas sekolah agar mutu pendidikan siswa bisa terus ditingkatkan.

‘’DiKecamatan ini ada 9 Sekolah Dasar. Kami minta adanya perbaikan dan ataupun pelengkapan fasilitas penunjang kebutuhan pendidikan siswa. Ini penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa,” tutup Solhawati.

Nasution dalam sambutannya mengucapkan terimakasih telah disambut dengan meriah. Dirinya juga merespon positif apa saja aspirasi para Kepsek dan guru yang bertugas di kecamatan Nalo Tantan. Kedepan dirinya akan mengerahkan segala sumber daya yang ada untuk menjawab segala aspirasi yang disampaikan kepadanya.

‘’Ini merupakan amanah, jadi kami akan berupaya semaksimal mungkin merealisasikan apa yang diinginkan para guru disini. Termasuk peningkatan fasilitas pendidikan,” kata Nasution.

Kedes Nalo Gedang, Zuhadi yang juga turut hadir dalam acara itu menyatakan dukungannya terhadap pendidikan khususnya di desa yang dipimpinnya itu.

‘’Kami Pemerintah Desa Nalo Gedang mendukung sepenuhnya peningkatan kualitas pendidikan. Khusus desa kami ini, kami berharap kedepannya ada juga perwakilan DPRD dari putra putri asli Nalo Gedang yang bisa menyuarakan aspirasi masyarakat ke pemerintah,” harap Kades, Zuhadi yang juga klaim telah membantu pendanaan pada acara penyambutan Nasution itu. (*)

Reporter : SiefronHadi

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com