Aktivitas Pertambangan Emas Milik Pak Jum Kian Eksis


Tabir Lintas | fokusinfo.com :
Pak Jum adalah satu nama dari sederetan nama pemain pertambangan emas diduga tanpa izin atau biasa disebut PETI di Merangin.

Informasi yang media ini peroleh, Pak Jum memiliki sejumlah unit peralatan dompeng yang tersebar di beberapa titik wilayah, salah satunya di Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas.

‘’Usaha Pak Jum itu cukup menyerap tenaga kerja. Tapi sayangnya bukan warga Merangin, melainkan pekerja yang sengaja didatangkan dari Jawa,” kata seorang sumber informasi kepada media ini.

‘’Setahu saya dia itu ngontrak rumah di Merangin kalau tidak salah di desa Mentawak. Nah, uang hasil pertambangan diarahkan ke Jawa untuk membangun rumah serta usaha lainnya,” tambah sumber informasi tersebut.

Pantauan media ini di lokasi, tampak aktivitas pertambangan yang dimiliki oleh Pak Jum kian meluas juga pekerja yang bekerja dibawah kepemimpinan Pak Jum kian bertambah.

Sementara itu Pak Jum hingga berita ini dipublikasikan belum bisa dimintai tanggapannya. Media ini akan memberi ruang untuk dipergunakan sebagai hak jawab yang bersangkutan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.(*)

Reporter : HirianHidayat

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com