Kontraktor Akui Pengeboran Sumur Bor Di Rejosari Kurang Dalam

Ilustrasi
Merangin | fokusinfo.com : Keluarga Penerima manfaat air bersih di desa Rejosari, Pamenang mengeluh. Pasalnya untuk mendapatkan pelayanan tersebut mereka diharuskan membayar sejumlah uang kepada TPK Rejosari bernama Suluri.

Persoalan tidak berhenti disitu. Informasi terbaru yang media ini dapatkan, ternyata sumur bor yang dibangun dari sumber dana DAK Merangin 2019 itu kedalamannya kurang dari semestinya. Terjadinya hal itu karena mesin pengebor milik pemborong mengalami kerusakan. Ironisnya berbekal alat pendeteksi air, kekurangan itu (pengeboran kurang dalam) tidak menjadi persoalan yang berarti.

Andri, kontraktor kegiatan pembangunan sarana dan prasarana air bersih dikonfirmasi menjelaskan persoalan tersebut kepada media ini. Diakui Andri ‘kekurangan dalam’ pada proses pengeboran telah dilaporkan ke pihak DPUPR. Andi juga klaim persoalan tersebut telah dianggap tidak bermasalah karena air yang tersedia cukup.

‘’Memang kedalamannya tidak sesuai dengan semestinya. Tapi sudah saya laporkan ke DPUPR. Mereka juga telah mengecek ke lapangan dengan membawa sejenis alat pendeteksi air. Mereka mengatakan tidak apa-apa karena ketersediaan air pada kedalaman itu sudah cukup bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” terang Andri.

 Masih dikatakan Andri, karena kedalaman kurang maka dana yang berlebih dialokasikan untuk pembelian tiga unit meteran air serta sejumlah pipa-pipa. ‘’Ada berita acaranya. Dana kelebihan digunakan untuk yang biaya lainnya hingga dana tersebut habis,” tuturnya.

Baca Juga : Dugaan Pungli Penerima Manfaat Air Bersih, Mencuat di Rejosari

Terkait dugaan terjadinya pungli oleh TPK Rejosari, Suluri kepada masyarakat penerima manfaat air bersih, Andri mengaku terkejut dan kecewa.

‘’Saya tidak tahu bila ada pungutan kepada masyarakat. Saya kecewa bila informasi itu benar. Secepatnya saya akan bertolak ke desa Rejosari,” pungkasnya. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com