Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media. Kadisdikbud Buka Diri, DPM Beberkan 5 Keputusan

Merangin | Fokusinfo.com : Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Merangin menggelar acara silaturahmi (coffee morning, red) bersama sejumlah awak media, Sabtu 31 Agustus 2019 di Aula Disdikbud.

Acara yang berlangsung hikmat itu dihadiri langsung oleh Kepala Disdikbud, H M Zubir, beberapa orang Kabid Disdikbud, perwakilan Dewan Pendidikan Merangin, dan sejumlah wartawan senior Merangin, beberapa diantaranya pemilik media.

Dalam kesempatan itu Zubir membuka diri kedepannya siap menyikapi saran dan kritikan para jurnalis melalui karya jurnalistik sesuai dengan temuan di lapangan.

‘’Kritikan dan saran akan kami terima. Tentu saja itu demi kemajuan dunia pendidikan,” kata Zubir.

Dikonfirmasi melalui sambungan telpon, perwakilan DPM (Dewan Pendidikan Merangin), H Ampera mengatakan tidak ada tekanan dari pihak manapun dalam acara coffee morning yang diselenggarakan itu. Dirinya menyebut ada lima keputusan yang diminta oleh pihak Disdik Merangin.

‘’Kegiatan tadi itu selayaknya acara silaturahmi biasa. Tidak ada tekanan, tidak ada intimidasi dari pihak manapun. Tugas rekan-rekan wartawan silahkan seperti biasanya. Yang jelas dari pertemuan itu terbitlah lima keputusan,” kata Ampera.

Diterangkan Ampera, keputusan pertama adalah kegiatan serupa (coffee morning) akan rutin diadakan setiap tiga bulan sekali dengan harapan terciptanya hubungan silaturahmi yang baik antara Disdikbud dan para jurnalis. Kedua setiap ada temuan di lapangan baik positif ataupun negatif cara konfirmasi diarahkan pada satu pintu yaitu kepala dinas pendidikan. Ketiga setelah konfirmasi kepada kepala dinas silahkan diangkat ke media.

‘’Jadi sebenarnya pihak Disdik itu menganggap para jurnalis itu adalah mitra kerja makanya perlu diadakan pertemuan rutin membahas ataupun evaluasi kinerja dalam kurun waktu tertentu. Dalam kesepakatan tadi diputuskan kegiatan coffee morning akan diadakan tiga bulan sekali dengan tempat yang berbeda-beda. Para jurnalis juga dipersilahkan menggali informasi di lapangan. Bila ada temuan baik positif ataupun negatif silahkan konfirmasi terlebih dahulu kepada Kepala Dinas. Nanti dari beliaulah yang akan menunjuk siapa bawahannya yang bisa menjawab pertanyaan dari rekan wartawan. Setelah itu silahkan dinaikkan ke media, karena dengan adanya konfirmasi otomatis berita lebih berimbang kan,?” terang Ampera.

Masih dikatakan Ampera, yang keempat dari keputusan coffee morning adalah akan dibentuknya tenaga humas di Disdik dan yang ke lima Disdik akan membuat surat edaran ke sekolah soal ketua komite yang telah kadaluarsa masa baktinya.

‘’Jadi bila Kadis tidak di tempat, rekan wartawan bisa konfirmasi kepada tenaga humas yang akan dibentuk itu,” tutupnya.(*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com