Dugaan Pungli Penerima Manfaat Air Bersih, Mencuat di Rejosari

Merangin | fokusinfo.com : Keluarga Penerima manfaat air bersih di desa Rejosari, Pamenang mengeluh. Pasalnya untuk mendapatkan pelayanan tersebut mereka diharuskan membayar sejumlah uang kepada PTK Rejosari bernama Suluri.

Informasi yang media ini dapatkan, para keluarga penerima manfaat air bersih dipungut biaya sebesar Rp.250 ribu – Rp.500 ribu tergantung jarak rumah dari sumber sumur bor.

‘’Yang dibayar itu meteran air, pipa, juga upah gali dan administrasi. Sementara sepengetahuan kami apa-apa saja yang dibayar itu telah disediakan oleh kontraktor dan masuk dalam nilai kontrak,” ungkap seorang sumber informasi kepada media ini. ‘’Makin jauh jarak rumah dari sumber air maka makin mahal lah biayanya,” tambahnya.

Sementara itu Suruli, dikonfirmasi membantah terjadinya pungli. Namun dia tidak menampik telah meminta sejumlah uang kepada para penerima manfaat air bersih tersebut.

‘’Saya pungut uang terus terang ada, tapi itu bukan pungli karena kuota penerima manfaat air bersih berjumlah 44 rumah. Sementara masyarakat yang menginginkan rumahnya dialiri air bersih cukup banyak atau melebihi kuota. Jadi uang yang saya pungut tersebut berasal dari masyarakat yang tidak termasuk didalam kuota,” terangnya.(*)

Reporter | Redaktur : TopanBohemian 

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com