Demo AMPM Soal Muatan Isu Kedaerahan, Batal Disuarakan

Merangin | fokusinfo.com : Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Merangin (AMPM) menggelar aksi demo di halaman kantor DPRD Merangin, Selasa 24 September 2019.

Aksi yang diikuti oleh puluhan mahasiswa dan pemuda Merangin itu membawa muatan isu nasional diantaranya RUU KUHAP dan penegakan hukum bagi korporasi pembakar lahan.

Koordinator demo, Aldi kepada media ini mengatakan aksi tersebut murni gerakan moral seluruh mahasiswa indonesia. Dia juga menyatakan tidak kecewa dengan jumlah peserta demo bila dibandingkan dengan jumlah mahasiswa yang ada di Merangin.

‘’Tanpa instruksi pusat, aksi ini murni gerakan moral seluruh Mahasiswa Indonesia. Dan penyampaian aspirasi tidak memerlukan orang banyak, yang penting apa yang diaspirasikan bisa sampai,” Tegas Aldi

Koordinator demo lainnya, Gadis menyatakan pihaknya juga membawa muatan isu kedaerahan, namun karena tidak terjadi kesepakatan maka muatan isu kedaerahan tersebut batal disuarakan ke pihak DPRD Merangin.

‘’Muatan isu kedaerahan juga telah kami persiapkan, rencananya akan kami suarakan pada saat audiensi dengan pihak DPRD. Namun karena mereka (pihak DPRD) tidak mau menerima simbolis dari kami maka audiensi tidak jadi terlaksana,” ungkap Gadis.

Sementara itu aktivis Merangin, Masroni mengapresiasi aksi AMPM mengangkat muatan isu nasional yang saat ini tengah hangat diperbincangkan di indonesia. Disebalik itu dia berharap kedepannya AMPM juga menyoroti isu lokal / kedaerahan untuk disuarakan kepada pemerintah maupun legislatif.

‘’Saya salut dengan aksi AMPM yang secara tidak langsung mengontrol kebijakan pemerintah pusat demi masyarakat Indonesia. Kedepannya tolong sorot juga isu di Merangin ini, karena tidak sedikit persoalan yang juga perlu disuarakan,” ungkap Masroni. (*)

Reporter | Redaktur : TopanBohemian



Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com