Coffee Morning Disdikbud Bersama Awak Media, Masroni Pertanyakan Substansi

Merangin | Fokusinfo.com : Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Merangin menggelar acara silaturahmi (coffee morning, red) bersama sejumlah awak media, Sabtu 31 Agustus 2019 di Aula Disdikbud.

Acara dihadiri langsung oleh Kepala Disdikbud, H M Zubir, beberapa orang Kabid Disdikbud, perwakilan Dewan Pendidikan Merangin, dan sejumlah wartawan yang bertugas di Merangin.

Baca Juga : Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media. Sorotan Media Ke Disdikbud Redup ?

Kegiatan penyambung silaturahmi Disdikbud bersama Awak Media itu terdengar juga oleh Masroni, Koordinator F-BPM (Forum Bersama Peduli Merangin) yang langsung mempertanyakan apa saja pembahasan yang telah didiskusikan dalam kegiatan. Seperti biasanya, sebagai penggiat media sosial, pertanyaan disampaikan Masroni melalui akun facebook miliknya di group Merangin Care.

Screenshoot akun fb rooney

Dikonfirmasi melalui handphone pribadinya, Masroni mengaku memang dia yang memposting status tersebut. ‘’Saya dapat informasi ada kegiatan coffee morning Dinas Pendidikan bersama sejumlah awak media. Awalnya saya senang, dari acara itulah kelak seluruh pertanyaan yang mengganjal di hati saya soal dinas pendidikan akan terjawab, ternyata saya salah sangka. Menurut informasi yang saya dapatkan tidak ada pembahasan persoalan-persoalan itu,” kata Masroni.

Menurutnya, pertemuan dengan kemasan coffee morning ataupun audiensi adalah hal biasa, namun subtansi dari peristiwa itulah yang penting diangkat.

‘’Terus terang saya menyayangkan tidak ada pembahasan urgensi atas kasus kasus yang belakangan disorot oleh sejumlah pihak kepada Dinas Pendidikan. Semestinya flashback, angkat isu-isu yang ada kaitannya dengan Dinas Pendidikan. Banyak itu seperti dugaan pungli 350 pengambilan SK kenaikan pangkat,  dugaan Pungli penetapan angka kredit, Fee 15 persen dari kepsek saat pencairan dana DAK, kontroversi pelantikan kepsek dan masih banyak lainnya. Yang kesemua itu membutuhkan klarifikasi. Apa ujungnya dari persoalan yang merundung Disdikbud tersebut,” ungkap Masroni. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com