Coffee Morning Disdikbud Bersama Awak Media. Mujibur Soalkan kapasitas oknum wartawan Y

Merangin | Fokusinfo.com : Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Merangin menggelar acara silaturahmi (coffee morning, red) bersama sejumlah awak media, Sabtu 31 Agustus 2019 di Aula Disdikbud.

Acara dihadiri langsung oleh Kepala Disdikbud, H M Zubir, beberapa orang Kabid Disdikbud, perwakilan Dewan Pendidikan Merangin, dan sejumlah wartawan yang bertugas di Merangin.

Baca Juga : Coffee Morning Disdikbud Bersama Awak Media, Masroni Pertanyakan Substansi.

Seorang wartawan senior bertugas di Merangin, Mujibur kepada media ini mengungkapkan keganjilan yang dirasakannya. Pasalnya undangan coffee break yang diterimanya melalui handphone berasal dari oknum wartawan berinisial Y.

‘’Undangan bukan dari pejabat Disdikbud, tapi dari oknum wartawan. Ada apa ini. Apa kepentingannya dan sejauh apa kapasitasnya,?” kritik Mujibur

Atas peristiwa itu Mujibur menduga pihak Disdikbud dalam hal ini Kadisdikbud, H M Zubir diarahkan oleh oknum wartawan untuk melakukan kegiatan pencitraan mengingat tidak berapa lama lagi orang nomor satu di Merangin yaitu Al Haris Bupati Merangin akan kembali ke Merangin.

‘’Saya rasa ada keterkaitannya acara coffee morning dengan kedatangan Pak Bupati ke Merangin setelah melakukan ibadah Haji. Soalnya serba kebetulan. Bila memang coffee morning itu murni dari Disdikbud, kenapa tidak dari dulu saja dilakukan,” ungkapnya.

Menurut Mujibur, bila memang gagasan kegiatan coffee morning murni dari Disdikbud seharusnya pihak yang mengundang adalah Kadisdikbud melalui pegawai Disdikbut.

‘’Bisa melayangkan surat kepada para wartawan untuk hadir, atau minimal menghubungi ketua organisasi wartawan di Merangin biar para ketua itu menginformasikan kepada anggotanya,” tuturnya.

Mujibur juga mengungkapkan, dalam undangan yang disampaikan melalui telpon oleh oknum wartawan Y itu, disebut pula bila datang akan disediakan amplop pengganti uang minyak bagi para wartawan.

Sementara itu perwakilan DPM (Dewan PendidikanMeragin), H Ampera menjelaskan oknum wartawan Y itulah yang kelak akan menjadi humas di Disdikbud Merangin.

‘’Bila Pak Kadis posisinya diluar kota maka tenaga Humas lah yang diberi wewenang untuk konfirmasi maupun klarifikasi persoalan rekan media. Telah diputuskan seorang tenaga humas berasal dari media dan seorang lagi dari Dewan Pendidikan” singkatnya.(*)

Reporter : Gondo irawan
Redakturt : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com