Zaidan Himbau Warga Jambi Perantau, Kembali Membangun Provinsi Jambi

Fokusinfo.com | Bekasi : Ketua DPRD Merangin, Zaidan Ismail didaulat menjadi salah seorang pembicara pada acara Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama Warga Provinsi Jambi  di Bekasi, 19 Mei 2019.

Dalam sambutannya Zaidan menyampaikan himbauannya agar para tokoh-tokoh Jambi perantau yang telah sukses sesuai bidangnya masing masing itu membuka diri untuk kembali ke tanah kelahiran dengan tujuan membangun Provinsi Jambi.


‘’Saya himbau kepada para tokoh-tokoh jambi yang telah banyak mendapatkan ilmu di negeri orang ini, agar kembali lah ke Jambi. Tanah kelahiran kita itu membutuhkan perhatian dan pemikiran putra putranya untuk maju,” kata Zaidan.

Zaidan juga sempat membuka pembicaraan soal potensi menonjol yang ada di Provinsi Jambi yaitu potensi sektor pariwisata, sektor Tambang dan sektor Perkebunan. Yang mana tiap sektor itu membutuhkan peran serta para tokoh Jambi untuk mendayagunakannya.

‘’Provinsi Jambi itu kaya sumber daya alamnya. Jadi diperlukan tenaga ahli agar sumber daya alam itu bisa dimanfaatkan untuk pembangunan Jambi. Demi masa depan anak cucu kita kelak,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Zaidan juga berkeinginan khusus sektor pariwisata yang ada di Provinsi Jambi agar bisa menjelma menjadi destinasi Nasional.

‘’Saya percaya bila SDA kita khususnya pariwisata dikelola dan dimanajemeni dengan profesional. Statusnya insyaallah akan meningkat menjadi destinasi nasional, bahkan internasional,” ungkap Zaidan disambut antusias tepuk tangan para undangan yang hadir.


Pantauan media ini acara berlangsung hikmat dan penuh nilai keakraban kekeluargaan. Tampak para tokoh-tokoh Jambi perantau itu saling bercengkrama sambil menyantap hidangan berbuka puasa.

Dikonfirmasi dibawah podium, Zaidan mengungkapkan bahwa orang orang Jambi yang ada diperantau itu termasuk ‘aset aset hidup’ daerah. Sehingga wajar bila diharapkan dapat turut serta membangun provinsi Jambi, tanah kelahiran mereka.

‘’Para tokoh tokoh itu kan aset daerah. Cara fikir dan pandangannya (sesuai bidang) saya rasa diperlukan untuk membangun Provinsi Jambi.  Latar belakang pendidikan para tokoh itu cukup membanggakan. Setahu saya untuk Kabupaten Kerinci saja lebih dari 30 orang profesor, belum wilayah lainnya. Makanya saya ajak mereka kembali ke Jambi, membangun Jambi,” pungkas Zaidan.(*)

Reporter : DedeRiskadinata
Redaktur : TopanBohemian


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com