Diduga Kades Pelangki Potong Dana TPK Pada Proyek Desa

Merangin | fokusinfo.com : Terungkap soal dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kades (Kepala Desa) Pelangki Kecamatan Batang Masumai pada proyek desa yang dilaksanakan di desanya. Kelakuan Kades yang bernama Azwar Amin itu diduga dilakukan pada tahun 2018.

Ketua BPD Desa Pelangki, Mukhtarudin beberapa waktu yang lalu kepada media ini mengumbar modus yang dilakukan kades ketika proyek desa mulai dilaksanakan. Yaitu memotong anggaran sebelum proyek dilaksanakan oleh TPK (Tim Pelaksana Kegiatan)

‘’Jadi dana proyek desa yang dimiliki TPK dipotong sejak awal, sebelum pengerjaan proyek,” kata Mukhtar.

Baca Juga : Embung Desa Pelangki 2017 Tidak Berfungsi. Mukhtarudin Dibaliknya ? Klik disini

Menurut Mukhtar akibat ulah pemotongan itu dapat dipastikan kualitas proyek menjadi berkurang baik.

‘’Tentu berbeda lah hasilnya bila dalam suatu proyek ada pemotongan dana. Saya sangka kualitas proyek akan berkurang,” terangnya.

Dikatakan Mukhtar terungkapknya kelakuan tidak terpuji Kades berdasarkan pengakuan sejumlah anggota TPK yang mengeluh karena anggaran dana pada pengerjaan proyek jadi berkurang sementara dana tersebut telah melalui campur tangan konsultan sebagai penentu angka (nominal) sebuah proyek.

Masih dikatakan Mukhtar, kasus tersebut telah mereka laporkan kepada penegak hukum bahkan kepada orang nomor satu di Merangin agar diambil tindakan hukum kepada Kades.

‘’Nominal pemotongan bervariasi sesuai nilai proyek. Kasus ini telah kami laporkan ke penegak hukum, bahkan juga telah kami laporkan kepada Bapak Bupati,” tuturnya.

‘’Ada sejumlah tokoh masyarakat yang juga ikut menandatangani surat laporan kami. Bahkan para anggota TPK juga telah pasang badan bersaksi atas ketidakberdayaannya menolak pemotongan tersebut. Dan kami harap pihak Pemkab bisa mengambil tindakan tegas kepada Kades karena dengan perlakuannya itu otomatis negara dirugikan,” tutupnya. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com