Inspektorat Merangin ‘Didorong’ Buktikan Kinerja

Merangin | fokusinfo.com : Pernyataan Inspektur Inspektorat Merangin, Hatam Tafsir yang akan tetap bertindak terkait kasus yang ada di Desa Pelangki meskipun telah berdamai, disambut beragam respon oleh sejumlah nettizen.

Web Berita online pernyataan itu diunggah melalui media sosial facebook. Group Merangin Care adalah salah satu wadah dimana berita itu di share.

Baca Juga : Polemik Desa Pelangki. Meski Telah Damai, Inspektorat Tetap Akan Bertindak.

Dalam komentar pada unggahan berita, terbaca komentar dari akun Alex Alnemeri yang diduga dikuasai oleh seorang Pengacara senior Merangin Halik Alnemeri SH dengan tulisan ‘kita lihat tindakan apa yang diambil inspektorat. Agar masyarakat tahu hasilnya’ (Saduran redaksi).

Akun Rabu Iskandar dan Zurmen Ibnu Hadri yang diduga dikuasai oleh dua orang jurnalis Merangin juga mengomentari berita tersebut. Rabu Iskandar berseru ‘serius lah Pak’. Sementara Zurmen, wartawan senior Merangin mengomentari dengan harapan semoga kali ini Inspektorat tidak hanya berbicara tanpa bukti alias pepesan kosong. Dalam paragrah komentar itu Zurmen juga mempertanyakan kasus di Desa Salam Buku yang sejak 2016 belum ada progres tindakannya.(saduran redaksi)

Akun Sandy Mustika lebih ekstrem lagi. Akun itu menulis pada kolom komentar meminta Inspektur Inspektorat lebih tegas kepada auditor. Akun ini juga menyentil soal auditor amplop. (saduran redaksi)

Tidak berhenti disitu. Akun fb Sapriadi Pmii dalam tulisan komentarnya seolah-olah tidak percaya lagi kepada Inspektorat. Dia menulis bahwa selama ini hanya narasi saja yang kerap digembar-gemborkan.(saduran redaksi)

Sementara itu aktivis Merangin Hendra Ledi mengungkapkan sejatinya Inspektorat Merangin membuktikan ucapan dan kinerja agar tudingan miring dari masyarakat tidak lagi terjadi.

Ditambahkannya, wajar bila masyarakat kurang percaya pada inspektorat karena selama ini banyak kasus yang ditangani namun tidak ada ujung penyelesaiannya.

‘’Baiknya ya buktikan apa yang diucapkan. Buktikan kinerja yang profesional. Bila itu terjadi saya yakin tidak ada lagi masyarakat yang memandang sebelah mata kepada inspektorat,” tutupnya. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com