Sejumlah Tokoh Dapil III Bangga Bila Sukar Jadi Ketua DPRD Merangin

Merangin | fokusinfo.com : Pasca Pileg pada 17 April 2019 rupanya tidak menghentikan manuver politik tim ring 1 pemenangan Sukar untuk terus menghimpun dukungan masyarakat. Namun bedanya jika sebelum pileg menghimpun agar Sukar bisa terpilih menjadi pemenang dan hasilnya Sukar meraup suara yang tinggi, pasca Pileg ini himpunan dukungan masyarakat bertujuan sebagai pertimbangan yang akan dibawa ke internal partai Golkar.

Slamet, tim ring 1 pemenangan Sukar mengklam bukan saja dukungan masyarakat umum namun ada juga sederet nama caleg pemenang dari sejumlah partai telah dimintai dukungan dan direstui. Seperti Abdul Halim SH dari PKB, M Helmi dari Nasdem, Saparudin dari PPP dan Solihin dari Partai PKS.

‘’Alhamdulillah mereka para caleg itu sangat setuju bila kelak Pak Sukar menjadi pimpinan di DPRD Merangin,” klaim Slamet.

Tidak hanya itu, untuk memastikan dukungan sosial itu media ini berupaya meminta konfirmasi kepada sejumlah tokoh masyarakat Dapil III. Seperti diungkapkan Yanto, tokoh masyarakat dari kecamatan Renah Pamenang yang menyatakan dukungannya bila Sukar menjabat sebagai ketua DPRD Merangin.

‘’Saya tekankan prinsip dukungan saya kepada beliau bersifat kedaerahan, bukan sukuisme ya. Jadi karena sesama daerah dapil III wajar dan wajib bagi saya mendukung Pak Sukar menjabat sebagai ketua DPRD Merangin,” ungkap politisi PDI-P itu.

Dia juga menginformasikan mengingat selama ini dari dapil III Pamenang belum pernah ada keterwakilan pemimpin yang duduk di kursi strategis.

‘’Ya kalau bisa Pak Sukar lah yang jadi ketua DPRD Merangin. Selama ini kan setahu saya tidak pernah orang Dapil III yang menjadi pejabat strategis di Merangi ini,” kata Yanto.


Baca Juga : Akui Tak Terlalu Dekat Dengan Al Haris, Sukar Akan Sukar Jabat Ketua DPRD ? Klik disini


‘’Ini kan kesempatan emas. ada perwakilan pemimpin dari dapil III. Sayang bila lepas,” tuturnya.

Meski demikian, Yanto mengakui juga soal penunjukan ketua DPRD itu ditentukan oleh internal AD/ART Partai Golkar.

‘’Siapapun yang ditunjuk oleh Partai Golkar saya akan menghormatinya. Tapi terus terang kami disini sangat menginginkan ketua DPRD dipimpin oleh Pak Sukar,” tutupnya.

Tidak jauh beda, tokoh masyarakat Pamenang, Aliev juga mengungkapkan kegembiraanya apabila pada penentuan internal Partai Golkar kelak, Sukar ditunjuk sebagai ketua DPRD.

‘’Sebagai orang satu daerah tentu saja saya senang dan bangga bila Pak Sukar terpilih menjadi ketua DPRD Merangin,” ungkapnya.

Pria yang mengaku dulu pernah juga berkecimpung dalam Partai Golkar itu menginformaskan partai golkar terbentuk dari organisasi yang begitu rapi dengan AD/ARTnya. Yang dalam sistimnya biasanya untuk pemilihan ketua DPRD akan memprioritaskan pengurus inti dalam struktur kepengurusan.

‘’Kalau tidak salah Akang Sukar (sebutan akrab Aliev kepada Sukar) itu pengurus inti di Golkar. Sementara yang lainnya pendatang baru semua,” kata Aliev.

Mengingat Partai Golkar terikat dengan AD/ART, Aliev memberi saran agar Sukar meloby ke tingkat yang lebih tinggi supaya bisa direkomendasikan.

‘’Bila memang serius ingin menjadi ketua DPRD sebaiknya beliau meloby ke pusat,” tutupnya.

Sementara itu Ust Fauzi tokoh masyarakat pamenang yang juga pimpinan salah satu pesantren di Simpang Limbur juga turut mendukung apabila Sukar menjadi ketua DPRD Merangin. Dia juga menyarankan agar Sukar mengundang para tokoh masyarakat Dapil III untuk membicarakan hal tersebut.

‘’Nanti hasil pertemuan seluruh tokoh masyarakat Dapil III bisa dijadikan bahan pertimbangan yang bisa diajukan sebagai bahan pertimbangan internal partai. Apalagi yang sekarang menjabat sebagai ketua harian DPD Golkar Merangin kan Pak Haris, Bupati. Kami siap bila harus menghadap beliau,” ungkap Fauzi.

Fauzi menepis bila gagasannya itu merupakan intervensi kepada internal partai. Namun sebagai bagian perwujudan aspirasi masyarakat Dapil III yang juga menginginkan ada anggota masyarakatnya yang menjadi pemimpin atau jabatan strategis.

‘’Kita sama-sama tahu lah bila penunjukan ketua itu dari internal partai. Setidaknya hasil musyawarah tokoh masyarakat dapil III kelak bisa menjadi bagian pertimbangan,” tutupnya. (*)

Reporter : GondoIrawan 
Redaktur : TopanBohemian



Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com