Kompak, BPD Desa Kungkai Tolak APBDes 2019



Fokusinfo.com | Merangin : Isu adanya penolakan BPD terhadap APBDes Desa Kungkai tahun 2019 ternyata bukan saja menjadi topik perbincangan para warga diwarung-warung di wilayah Desa Kungkai. Isu tersebut rupanya valid yang didasari pengakuan Ketua BPD Desa Kungkai, Aan Driyantoni.

Kepada media ini Aan mengatakan penolakan tersebut bersumber dari kelakuan Kades Kungkai yang memasukkan pekerjaan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2018 ke APBDes 2019.

‘’Kami mengetahui itu ketika disampaikan dalam RKP. Tentulah kami semua terkejut kok ada kegiatan pada 2018 dimasukkan kembali ke anggaran 2019,” kata Aan.

Dijelaskannya, tiga item pekerjaan yang dimasukkan itu adalah proyek pembangunan teras kantor desa, tempat parkir kantor desa dan halaman kantor desa dengan nilai proyek lebih dari Rp.26 juta.

‘’Kami BPD sepakat menolak karena tidak sesuai dengan mekanisme pembangunan proyek. Sementara tiga item itu telah dibangun pada tahun 2018,” tuturnya.

Masih dikatakan Aan. Bila tiga item tersebut dimasukkan ke APBDes 2019 tentu akan menyulitkan penyertaan data administrasi ataupun SPJ. Sebab, masih dikatakan Aan proyek tersebut akan sarat dengan rekayasa.

‘’Coba saja menurut akal sehat kita. Bila tiga item itu dimasukkan ke ABDes tentu dalam tata kelola proyek akan ada pihak yang membangun. Nah nanti laporannya yang membangun atau yang mengerjakannya siapa. RAP nya nanti bagaimana cara penyusunannya. Konsultannya siapa. Papan merek juga tidak ada. Bagaimana nanti pembuatan SPJ, sementara bangunan telah didirikan. Pastilah akan ada rekayasa jadinya,” terangnya.

Sementara itu Kades Kungkai hingga berita ini dipublikasikan belum bisa dihubungi. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com