Polemik Desa Danau. Kades Adukan Media Ke Polres

Kades Danau, Syamsuir saat membuat pengaduan ke Polres Merangin. Beberapa waktu lalu

Fokusinfo.com | Bangko : Polemik Desa Danau memasuki babak baru. Kades Danau, Kecamatan Nalo Tantan Syamsuir membawa persoalan tersebut kepada pihak Kepolisian.

Menurut informasi yang didapatkan media ini, mulanya Syamsuir hendak mengadukan oknum warganya kepada pihak polres, namun tidak diterima karena individu warga yang hendak dilaporkan tidak jelas.

Akhirnya Syamsuir mengadukan media online Fokusinfo.com ke pihak kepolisian dengan tudingan berita tidak berimbang dan tidak sesuai dengan kondisi di desa. Peristiwa pengaduan tersebut terjadi pada senin 27 November 2017 di Polres Merangin.

Dikonfirmasi, Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro melalui salah seorang petugas piket Reskrim Polres Merangin mengakui memang Kades Danau telah membuat aduan terhadap media online fokusinfo.com

‘’Mulanya beliau hendak melaporkan warga desanya, tapi tidak bisa menyebut siapa warga yang dilapor. Akhirnya dia melaporkan media fokusinfo.com,” kata petugas piket tersebut.

Masih dikatakan petugas piket, pihaknya telah menjelaskan kepada kades Danau agar terlebih dahulu melaporkan persoalan konten media kepada Dewan Pers. Namun Syamsuir dinilai kukuh hendak ‘mempolisikan’ media.

‘’Kami sudah sampaikan, biasanya urusan media itu ada Dewan Pers yang akan menilai sejauh mana melenceng nya tiap konten dalam pemberitaan. Namun Pak Kades itu tetap ngotot ingin membuat laporan terhadap media. Kamipun telah menerima pengaduan tersebut”. Tuturnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi fokusinfo.com, Topan mengatakan pihak redaksi dan perusahaan mentaati hukum yang berlaku. Dirinya juga menganggap pengaduan yang dilakukan oleh Kades Danau adalah hak yang merekat pada setiap warga Indonesia.

‘’Itu hak beliau. Ya silahkan, kami dari redaksi siap mengikuti proses dan perkembangan kasus ini,” singkatnya. (*)

Baca juga : Warga Tuding Samsuir Kades Danau Diduga Buat SPJ Piktif Sebanyak Rp 81.525.000 Tahun Anggaran 2016 Klik disini

Baca juga : Polemik Desa Danau Kian Melebar. Warga Siap Lapor ke Penegak Hukum Klik disini

Reporter : Ady Lubis | Silvia
Redaktur : Dede Riskadinata
  


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com