Peduli Keselamatan Anggota, POM Fasilitasi Daftar BPJS


Ketua POM, Bripka Joni Wirawan didampingi Pihak BPJS Merangin tengah memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada anggota POM.

Fokusinfo.com | Merangin : Salah satu organisasi di Merangin yang memiliki jumlah anggota yang cukup banyak adalah POM (Persatuan Ojek Merangin). Organisasi ini mewadahi profesi transportasi ojek, agar lebih mudah terkoordinir, terlindungi, serta taat hukum berkendara di lalulintas.

Ketua POM, Bripka Joni Wirawan yang notabene adalah anggota Polsek Bangko mengatakan hingga saat ini telah lebih dari 300 orang driver ojek yang tergabung dalam POM tersebar ke seluruh wilayah Merangin.

‘’Alhamdulillah sudah lebih dari 300 orang pengendara ojek yang tergabung dalam POM,” ungkap Joni.

Salah satu pelayanan yang diberikan kepada anggota, pihak POM telah berkoordinasi dengan pihak BPJS Merangin agar seluruh anggota didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

‘’Kita telah koordinasi dengan pihak BPJS, seluruh anggota POM akan didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Banyak keuntungan yang akan diraih jika tergabung dalam BPJS itu,” kata Joni

Dijelaskannya, kebutuhan utama yang akan diperoleh adalah jaminan kesehatan anggota mengingat profesi driver ojek riskan dengan kecelakaan.

‘’Kita sama-sama tahulah, profesi ojek ini resiko kecelakaannya cukup dekat. Tapi tentu saja kita tidak ingin hal itu terjadi. Yang jelas dengan mengikuti program BPJS nanti ada jaminan kesehatan jika kemalangan terjadi,” terangnya.

Maka dari itu, dikatakan Joni pihaknya beserta pihak BPJS telah melakukan MOU antar kedua pihak untuk segera memberikan fasilitas keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh anggota POM.

‘’Awalnya baru 50 orang anggota POM yang didaftarkan menjadi peserta BPJS Kesehatan. Secara bertahap seluruh anggota POM akan didaftarkan,” tuturnya.

Joni juga menghimbau kepada seluruh driver ojek di Merangin yang belum bergabung untuk segera bergabung dalam POM. Selain sebagai wadah profesi ojek, juga akan mendapatkan sejumlah fasilitas yang memudahkan dan menyamankan dalam melaksanakan profesi tersebut.

‘’Bagi anggota kelak akan mendapatkan fasilitas SIM, Rompi, kartu anggota, keanggotaan BPJS kesehatan. Bahkan nanti juga akan mendapatkan informasi sosialisasi berkendara dan mentaati lalu lintas yang baik dan benar,” tutup Joni. (*)

Reporter : Silvie
Redaktur : Topan Bohemian.

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com