Polemik Desa Danau | Pasang Badan, Warga Laporkan Kades Ke Kejari


Syafii, tokoh pemuda Desa Danau saat bertandang ke kantor media online fokusinfo.com

Fokusinfo.com | Bangko : Keseriusan warga Desa Danau Kecamatan Nalo Tantan membongkar dugaan penyimpangan DD (Dana Desa) 2016 yang dikelola Pemerintah Desa Danau rupanya tak main-main. Hal itu dibuktikan dengan pelaporan kepada Kejari Merangin.

Syafii, salah seorang pemuda Desa Danau kepada media ini memaparkan sejumlah item yang dilaporkan ke kejari Merangin.

‘’Ada 13 item yang kami laporkan kepada pihak kejaksaan agar diproses. Kami yakin dari 13 item itu keseluruhannya merugikan masyarakat. Baik secara umum maupun individu,” ungkap Syafii ketika bertandang ke fokusinfo.com. Kamis 14 Desember 2017

Disampaikannya, berkas laporan yang diserahkan kepada kejaksaan dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2017. Dalam laporan tersebut selain dicantumkan 13 item dugaan penyelewengan, juga dilampirkan tandatangan masyarakat yang mendukung gerakan tersebut.

‘’Sebenarnya kami mewakili masyarakat Desa Danau mencari keadilan. Tidak benar jika ini ada kepentingan pribadi. Ini murni untuk kemakmuran, ketentraman masyarakat dan kemajuan pembangunan Desa. Jangan sampai dirugikan,” terangnya.

Menurut Syafii, jika kelakuan Kades selaku pemimpin di Desa Danau terus berlanjut maka dipastikan pembangunan Desa akan lambat.‘’Kami tidak ingin itu terjadi. Kami cinta tanah kelahiran kami, jadi jika ada indikasi penyelewengan maka yang rugi kami masyarakat. DD yang ada harus digunakan sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya.

Syafii juga berharap kepada pihak kejaksaan Merangin untuk bisa segera memproses laporan yang disampaikan masyarakat Desa tersebut. ‘’Kami tidak main-main lagi. Kami siap pasang badan untuk persoalan ini. Sebuah persoalan yang menyangkut masyarakat banyak,” tutupnya.

Sementara itu Kajari Merangin, Haryono, SH MH melalui Kasi Pidsus Kejari, Iwan Roy Carles, SH mengaku berkas laporan Desa Danau telah sampai ke meja kerjanya.

‘’Iya memang berkas laporan masyarakat Desa Danau telah ‘naik’ ke meja saya. Akan kami pelajari dulu,” singkat Roy via telpon, kamis 14 Desember 2017. (*)

Reporter : Dede Riskadinata
Redaktur : Topan Bohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com