Wali Murid SMPN 1 Merangin Mulai Resah


Fokusinfo.com | Merangin : Status Akreditasi SMPN 1 Merangin yang diduga sudah kadaluarsa namun tidak diperpanjang karena ketidaksiapan pihak sekolah mulai meresahkan masyarakat, khususnya wali murid di sekolah ternama di Merangin itu.

Salah seorang wali murid, MS kepada media ini mengatakan resah saat membaca di media online bahwa sekolah tempat anaknya menimba ilmu saat ini tidak tercantum dalam pengumuman Akreditasi.

Baca juga : Kredibilitas Kepsek SMPN 1 Dipertanyakan.

‘’Mulanya saya tidak peduli, tapi setelah mengetahui pentingnya Akreditasi, saya mulai resah,” ungkap MS.

Masih dikatakan MS, seharusnya pihak sekolah lebih peka dan aktif menggali informasi terkait lembaga pendidikan. Karena berimbas pada eksistensi sekolah itu sendiri, dan didalamnya ada siswa-siswi generasi penerus bangsa.

‘’Semestinya giat mencari informasi, jangan seperti ini. Apa tidak malu para guru dan kepala sekolahnya itu,” tuturnya.

Tidak jauh beda, wali murid yang lainnya, BS menyatakan kegelisahannya atas persoalan ini. Dirinya berharap pihak sekolah ataupun dinas terkait agar bisa mencari solusi.

‘’Saya bingung, di gapura SMPN 1 Merangin itu tertulis Akreditasi A. Tapi kok beritanya seperti ini,” ujar BS.

Baca juga : Nurhidayati : Zaman Ibu SMPN 1 Merangin Akreditasi A

Namun setelah mendapatkan beberapa sumber informasi, BS baru tahu bahwa tulisan Akreditasi A yang tertulis di gerbang adalah hasil penilaian BAN pada masa kepemimpinan Nurhidayati.

‘’Jadi saya tanya-tanya, rupanya gerbang itu dibangun pada zaman kepemimpinan ibu Nurhidayati. Masa itu SMPN 1 terakreditasi A,” tutupnya. (redaksi)

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com