Agusmanto : Bangunan Artistik, Ekonomi masyarakat pun terbangun.


Fokusinfo.com | Merangin : Gagasan Agusmanto yang ingin membangun bangunan multifungsi dan artistik bukan hanya bertujuan untuk penambahan kantong objek wisata di Merangin. Di hadapan sejumlah awak media, Senin 05 Desember 2016 Agusmanto mengatakan pembangunan tersebut juga menjurus pada pergerakan ekonomi masyarakat khususnya wilayah yang mendapatkan titik pembangunan.

‘’Jika telah terbangun maka otomatis ekonomi masyarakat di wilayah itu meningkat. Mereka bisa berjualan disana, mengadakan event tertentu, memasarkan hasil panen buah buahan, mengajukan jasa dan lainnya,” terang Agus.

Selain itu, bangunan multifungsi juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga, namun lebih baiknya dikoordinir oleh Kepala Desa setempat.

‘’Bisa juga nanti masyarakat memelihara ikan, menanam sayur mayur yang sifatnya kebersamaan dan lebih baiknya dikoordinir oleh desa,” tambahnya.

Untuk bisa mewujudkan itu, Agusmanto mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah melalui Bidang Cipta Karya dan Bidang Bina Marga PU Merangin. Selain itu juga dukungan dari pemerintah desa setempat.

‘’Jika telah terbangun kelak maka untuk memaksimalkan maksud dan tujuan tentu saja fasilitas pendukung harus juga dibangun agar masyarakat mudah menuju kantong objek wisata itu. Seperti jalan, drainase dan lainnya. Juga kerjasama warga untuk bersama merawat bangunan yang kita gagas tersebut. Ini semua untuk masyarakat,” tutup Agusmanto (redaksi)

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com