SMPN 1 Merangin Terancam Tidak Bisa Gelar UN


Fokusinfo.com | Merangin : Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 1) Merangin terancam tidak bisa menggelar Ujian Nasional (UN) pada 2017 mendatang. Pasalnya sekolah yang termasuk favorit di Merangin itu belum mencapai predikat Akreditasi.

Ketua pengawas SMP, M Hayat kepada media ini mengaku bahwa sekolah yang dipimpin oleh Juhanis itu tidak termasuk dalam pengumuman sekolah yang mendapatkan akreditasi beberapa waktu lalu.

‘’Di Merangin ada 10 SMP yang mengurus Akreditasi tahun 2016 ini, Empat sekolah yaitu SMPN 3, SMPN 7, SMPN 2 dan SMPN 4 Merangin mendapatkan Akreditasi A, sementara sisanya Akreditasi B dan C. Dari 10 sekolah itu tidak ada SMPN 1 Merangin,” kata M Hayat.

Diinformasikan M Hayat, penilaian Akreditasi berjarak 4 tahun sekali. Jika sekolah tidak berstatus akreditasi maka sekolah tersebut tidak bisa menyelenggarakan UN, dan tidak dibenarkan mengeluarkan ijazah.

‘’Akreditasi penting, sekolah bisa-bisa tidak boleh menyelenggarakan UN, harus gabung dengan sekolah lain yang telah Akreditasi,” tuturnya.

‘’Jika demikian yang rugi adalah para siswa, juga akan berimbas pada penerimaan siswa baru kelak,” tambahnya.

Menurut M Hayat, pihak Dinas Pendidikan (Dispendik) telah mengusulkan SMPN 1 Merangin mengikuti penilaian Akreditasi bersama yang lainnya karena Akreditasi disekolah tersebut telah habis masa dan harus diperpanjang.

‘’Sebenarnya kita sudah mengusulkan, tapi pihak sekolah tidak siap. Jadi sekarang ditunda dulu hingga ada permohonan pengusulan kembali,” tutup M Hayat. (Redaksi)

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com