Penjualan Aplikasi, Diduga Kabid Dikdas 'Membekingi'

Jamaluddin | Kabid Dikdas Disdik Merangin

Merangin-fokusinfo.com : Oknum pejabat Dinas Pendidikan Merangin yang diduga membekingi penjualan Aplikasi KTSP dari swasta akhirnya terbongkar.
Oknum tersebut adalah Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Disdik Merangin, Jamaluddin. Hal itu diketahui dari pernyataan sejumlah kepala UPTD yang berhasil fokusinfo.com wawancarai.
‘’Pak Jamal yang memerintah kami untuk mengumpulkan para kepala sekolah mengikuti sosialisasi dan pelatihan, lalu mengarahkan sekolah untuk membeli Aplikasi tersebut,” ungkap salah seorang kepala UPTD yang mati-matian meminta namanya tidak dituliskan.
Dia menceritakan kronologis kejadian. Berawal pada pertengahan September 2016 dirinya dihubungi oleh pihak Disdik untuk datang ke aula kantor Disdik mengikuti sosialisasi dari swasta. Inti acara itu adalah sosialisasi sekaligus memaparkan bahwa pihak swasta tersebut akan turun ke sekolah perwilayah UPTD dan melaksanakan pelatihan.
‘’Mulanya pelatihan, tapi ujung ujungnya sekolah disuruh beli. Itupun atas arahan pak Jamal,” katanya lagi.
Diberitakan sebelumnya, sejumlah Sekolah Dasar di Merangin diarahkan untuk membeli Aplikasi KTSP dari pihak swasta. Harga Aplikasi bervariasi berkisar Rp.1,5 - 2,5 Juta.(Midun)


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com