Diduga Modus Pelatihan, Sekolah Dijebak Beli Aplikasi


Merangin-fokusinfo.com : Sejumlah sekolah di Merangin mulai mengeluh. Pasalnya mereka diarahkan untuk membeli aplikasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang dijual dengan modus pelatihan pengisian KTSP oleh pihak swasta.
Informasi yang diperoleh fokusinfo.com, pihak swasta memulai usaha penjualannya dari daerah penggiran merangin seperti Jangkat, Pamenang, Tabir, Muara Siau Sementara untuk wilayah Bangko, Nalo Tantan dan Batang Masumai belum disentuh.
‘’Nanti seluruh sekolah di Merangin akan disuruh membeli aplikasi itu,” kata informan kami yang namanya tidak mau dituliskan.
Keluhan yang disampaikan mengingat untuk mendapatkan aplikasi tersebut pihak sekolah harus merogoh dana Rp.1,5 - Rp.2,5 juta per aplikasi.
‘’Ini juga aneh loh, masak harga aplikasi tersebut bervariasi. Jika memang ada label harganya seharusnya harga tiap sekolah sama dong,” terangnya.
Masih diungkapkan informan fokusinfo.com, pelatihan tersebut dikoordinir pihak UPTD Pendidikan di wilayah sekolah yang bersangkutan dengan mengundang para kepala sekolah mengikuti pelatihan pengisian KTSP. Setelah latihan selesai maka disampaikanlah bahwa sekolah harus membeli aplikasi tersebut.
‘’Itu modusnya, para kepala sekolah dilatih kemudian disuruh beli aplikasi,” pungkasnya.(redaksi)
Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com