Komitmen Jabatan, Jamaluddin Gerak Cepat



Merangin-fokusinfo.com : Berbeda dengan sikapnya yang terbilang ‘santai’ dan tidak mau ambil pusing terhadap orang yang memfitnahnya. Jamaluddin yang juga selaku manager dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) langsung bergerak cepat mengingatkan pihak sekolah agar benar-benar menggunakan dana BOS sesuai dengan Juknis. Aksi itu menyusul berhembusnya informasi bahwa pembelian aplikasi KTSP oleh sekolah menggunakan dana BOS.

‘’Itu tidak benar, tidak boleh menggunakan dana BOS untuk membeli aplikasi atau software. Apalagi tidak ada rekomendasi dari pemerintah pusat,” terangnya.

Langkah pertama yang dilakukan adalah memberikan informasi melalui media sosial yang disharekan kepada para pemilik akun yang berhubungan dengan dunia pendidikan khususnya di Merangin, baik kepala sekolah, guru dan operator sekolah.

Menurut Jamal, dengan memanfaatkan tekhnologi media sosial itu informasi akan lebih cepat diterima karena di Merangin pengguna media sosial cukup banyak.

‘’Yang jelas dari kita, Tidak diperkenankan melakukan pemaksaan dalam pembelian barang dan jasa dalam pemanfaatan dana BOS dan tidak mendorong satuan pendidikan untuk melakukan pelanggaran terhadap ketentuan penggunaan dana BOS,” terang Jamal mengutip Juknis BOS 2016.

Selanjutnya, Jamal akan menerbitkan surat edaran resmi melalui UPTD Pendidikan perwilayah untuk diteruskan kepada pihak sekolah yang intinya agar pihak sekolah tidak terjerumus dan atau ceroboh mengeluarkan anggaran yang bersumber dari dana BOS.

‘’Jika ngotot menggunakan dana BOS untuk keperluan diluar item yang tertera pada Juknis BOS 2016. Maka nanti otomatis akan ada rekayasa pengeluaran anggaran karena harus menutupi pengeluaran yang tidak jelas. Dan pasti akan ada temuan saat audit. Yang susah kan kepala sekolah nya juga,” beber Jamal. (redaksi)
Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com