Sempat Berhenti Beraktivitas PETI, Kini Sono Ngegas Lagi ?



Merangin | fokusinfo.com : Nama Sono warga Desa Lantak Seribu Kecamatan Renah Pamenang malah muncul disebut sebut melakukan kegiatan pertambangan emas tanpa izin (PETI). Kemunculan nama Sono cukup menarik perhatian lantaran para pelaku PETI yang lainnya, saat ini sedang tidak melakukan kegiatan PETI.

 

Diduga berkaitan dengan pemberitaan ini, Jurnalis sekaligus kepala bagian tim investigasi fokusinfo.com, Gondo Irawan sempat mendapat intimidasi melalui telpon dari seseorang yang mengaku bernama Ucok. Aktivitas PETI di Jalan Poros A3 – C1 yang diduga dimiliki oleh Sono pun terpantau berhenti beroperasi. Alat berat ekskavator berwarna kuning merek Komatsu hengkang dari lokasi tersebut.

 

Baca juga : Diduga Terkait PETI di Jalan Poros A3 – C1. Seorang Mengaku Bernama UcokNimbrung ‘Pasang Badan’. Orang Suruhan ?

 

Namun belakangan tersiar kabar kegiatan PETI di lokasi itu beroperasi kembali dengan alat berat ekskavator berwarna merah merek Hitachi. Alat berat ini pun disebut-sebut juga miliknya Sono.

 

Informasi yang media ini peroleh dari sejumlah sumber, Sono ternyata adalah pemain senior dalam aktivitas kegiatan PETI, namanya malah disandingkan dengan pelaku PETI lainnya, salah satunya seorang bernama Bayu yang juga warga Desa Lantak Seribu.


Baca juga : Tinggalkan Jejak Kerusakan Akibat Aktivitas PETI. Bayu DiUmpat Warga

 

‘’Masih lah ada aktivitas PETI di situ. Cuma alat beratnya saja yang berganti. Pak Sono itu pemain lama loh, sama dengan Pak Bayu. Mereka cukup terkenal dalam dunia pertambangan emas. Setahu saya mereka mulai dari nol dulunya, sekarang ya udah punya alat berat sendiri. Tapi saya tidak tahu itu benar alat mereka atau tidak, yang jelas alat itu sering saya lihat di dekat rumah mereka,” kata seorang warga yang mengaku cukup mengenal dunia PETI di Merangin.

 

Sementara itu hingga berita ini dipublikasikan, media ini masih berupaya konfirmasi kepada Sono namun belum ada tanggapan. Media ini akan menyediakan ruang hak jawab dan atau hak koreksi kepada pihak-pihak yang berkaitan dengan artikel pemberitaan ini.(*)

 (*)

 

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com