Pemkab Tebo Bongkar Status Perizinan PT APN, Caspari Sempat ‘Larang’ Jurnalis Mengekspos



Tebo | fokusinfo.com : Guna menyelesaikan konflik sejumlah warga Merangin dengan PT APN (Andika Perkasa Nusantara) atas persoalan hak kelola tanah, Pemerintah Kabupaten Tebo mengundang pihak-pihak yang berkaitan dengan kasus tersebut untuk duduk bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Kamis 2 Februari 2023

Memenuhi undangan tersebut, dari Pemkab Merangin hadir diantaranya Kabag Pem Setda Merangin, Kaban Kesbangpol, Kadis Nakbun, Camat Tabir Timur, Camat Tabir Ilir, 11 Kepala Desa di 4 Kecamatan Kabupaten Merangin, tokoh masyarakat dan beberapa pemilik lahan. Sayangnya dalam kesempatan itu pihak PT APN tidak tampak hadir padahal Pemkab Tebo telah menyurati.

Dalam pertemuan itu terungkap lah bahwa ternyata Pemkab Tebo baru memberikan izin prinsip kepada PT APN , sementara perizinan lebih lanjutnya masih dalam proses.

‘’Izin PT APN untuk perkebunan sudah sesuai prosedur, memiliki izin lokasi sebanyak 6000 Ha, izin yang sudah kami sampaikan baru sebatas izin prinsip dari dinas penaman modal, Ungkap kabid perizinan Tebo.

‘’Mereka telah melakukan pendaftaran melalui OSS, izin dasar sudah di daftar dan sudah disetujui. Terkait izin lainnya belum disampaikan dengan kami, karna izin dasar PT APN ini baru batas sebatas KKPR (Kesesuaian kegiatan Pemanfaatan Ruang). Jadi baru mendapatkan titik korodinat lahan,” sambungnya.

baca juga : KetuaDPRD Merangin Komitmen Selesaikan Konflik Warga dan PT APN SecaraKonstitusional

Ditempat yang sama, Staf Ahli Bupati Tebo, Caspari dikonfirmasi enggan berkomentar mendalam. Dia mengarahkan pertanyaan diajukan kepada atasannya.

‘’Iya izin lokasi belum, baru izin mencari lokasi. Kalau lebih mendalamnya silahkan tanya ke atasan kami,” kata Caspari.

Sebelum meninggalkan lokasi acara Caspari juga meminta kasus itu jangan dipublikasikan di media. ‘’Jangan diekspos lah masalah ini,” pintanya. (*)

Reporter : DedeRiskadinata

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com