Menggebu-gebu, Zaidan Ismail Sebut PT APN Rampok Tanah Merangin



Merangin | fokusinfo.com : Wakil Ketua DPRD Merangin, Zaidan Ismail, SH.I menyebut telah terjadi perampokan tanah wilayah Kabupaten Merangin khususnya warga desa Rantau Limau Manis kecamatan Tabir Ilir oleh PT APN (Andika Perkasa Nusantara). Pernyataan itu diungkapkannya pada saat cek lokasi sengketa tanah antara warga dengan PT APN dan warga Desa Tanah Garo kabupaten Tebo, tindak lanjut dari audiensi atau hearing di kantor DPRD Merangin satu hari sebelumnya.

Pernyataan garang tersebut bukanlah tanpa alasan, Zaidan menilai lahan yang diserobot oleh PT APN merupakan kebun produktif

‘’Ini bukan lagi penyerobotan, tapi sudah perampokan. Karena yang ditumbangkan itu adalah kebun karet warga yang masih produktif, masih menghasilkan untuk keberlangsungan perekonomian masyarakat. Mereka menggantungkan perekonomiannya dari kebun ini. Nah kalau sudah begini bagaimana mereka bisa mencukupi kebutuhan hidup. Berapa banyak kerugian masyarakat,” kata Zaidan.

Baca juga : Kades Rantau Limau Manis Putar Rekaman Percakapan Dugaan IntimidasiOknum Penyidik Polda Jambi Terhadap Warganya

Menurut Zaidan, saat ini persoalan bukanlah sebatas konflik antara perusahaan dengan warga tapi telah  meluas menjadi persoalan dua kabupaten karena yang mana berkaitan dengan tapal batas.

‘’Ini bukan lagi masalah kecil. Tapi dua Pemkab harus duduk bersama membahas ini. Kita juga ingin melihat izin yang dimiliki oleh PT APN itu seperti apa, siapa yang mengeluarkan izinnya, tahun berapa izin itu keluar, seberapa luas izin itu kok bisa sampai mencaplok tanahnya Merangin,” Tegas Zaidan Menggebu-gebu.

Zaidan juga meminta dukungan masyarakat agar tetap semangat dalam menuntaskan persoalan ini. Dia berharap selama proses perjuangan tidak ada warga yang patah ditengah jalan.

‘’Kita akan tuntaskan persoalan ini biar terang, Saya minta masyarakat jangan pula kendor semangatnya. Tapi yang jelas dalam penyelesaian masalah harus mengedepankan perdamaian,” tutup Zaidan Fraksi PDI Perjuangan itu.

Pantauan media ini di lokasi tampah hadir pula sejumlah anggota DPRD Merangin, Bagian Pemerintahan Setda Merangin, Pemerintah Kecamatan Tabir Ilir, Polsek, TNI, Perwakilan BPN Merangin, Sejumlah Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan masyarakat setempat. (*)

Reporter : DedeRiskadinata

Redaktur : TopanBOhemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com