Di SDN 132 Sei Jering, ‘PR’ Nasution Belum Selesai



Merangin | fokusinfo.com : Pasca tidak lagi menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin lantaran menginjak masa pensiun, Nasution ternyata meninggalkan sejumlah ‘pekerjaan rumah’ yang ternyata belum selesai dikerjakan. Salah satunya yang terlihat di SDN 132 Sei Jering Kecamatan Pangkalan Jambu.

Di sekolah yang dipimpin oleh Armainsyah itu terlihat satu unit bangunan diduga Ruang Kegiatan Belajar (RKB) yang hingga saat ini belum selesai dibangun. Padahal informasinya bangunan itu merupakan pekerjaan tahun 2022.

‘’Yang saya tahu bangunan itu proyek tunda bayar. Yang bilang ke saya adalah Pak Kadis, Nasution saat berkunjung ke sekolah kami ini sewaktu masih menjabat sebagai Kadisdikbud Merangin,” kata Armainsyah.

Menurut Armainsyah, walaupun dirinya menjabat sebagai kepala sekolah namun tidak mengetahui persis soal kronologis bangunan tersebut. Selain tidak adanya pemasangan papan informasi proyek, bangunan tersebut juga baru dikerjakan akhir tahun 2022.

‘’Yang pastinya bangunan ini dikerjakan oleh pihak ketiga. Pagu anggarannya dan sumber dana saya tidak tahu karena tidak ada pemasangan papan informasi proyek,” tuturnya.

Masih dikatakan Armainsyah, dirinya sempat heran karena pembangunan dimulai pada pertengahan Desember 2022. Padahal sepengetahuannya pada Desember itu seharusnya pembangunan sudah selesai.

‘’Wajarlah ya hingga saat ini belum selesai, karena mereka baru mengerjakan pada pertengahan Desember 2022. Saya menyaksikan kala itu mereka baru mulai menggali tanah untuk menanam pondasi bangunan,” ungkap Armainsyah.

Armainsyah sempat pula menilai progres pembangunan saat ini berkisar 40 hingga 50 persen. Penilaian itu berdasarkan kondisi bangunan yang saat ini belum dipasang slop atas.

‘’Kalau diatas 40 persen okelah, tapi masih dibawah 50 persen. Coba lihat yang dibangun baru dinding dan kusen yang baru terpasang. Masih banyak lagi yang belum,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com