Pemdes Lubuk Napal Manfaatkan Bintek Untuk Serius Belajar. Pelayanan Administrasi Masyarakat, Tertata Baik.



Merangin | fokusinfo.com : Guna mencapai pelayanan masyarakat yang optimal dan profesional Pemerintah Desa Lubuk Napal Kecamatan Tabir mengadakan Bintek. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk Peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat Desa Lubuk Napal, khususnya tertib administrasi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada september 2022 di hotel Merangin selama dua hari pelaksanaan. Sebagai pemateri sengaja diundang dari Inspektorat, DPMD, Kantor Pajak, Tenaga Ahli Kabupaten, Pihak Kecamatan, Pendamping Desa.

‘’Para pemateri yang kami undang berkompeten di bidangnya. Sehingga kami sebagai peserta dapat menerima tiap materi yang disampaikan dengan baik dan terang. Mereka juga melayani menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kami lontarkan,” kata Romi, Sekretaris Desa Lubuk Napal.

 ‘’Kegiatan selama dua hari itu padat sekali dari pagi hingga jam 10 malam. Tujuan kami benar benar untuk belajar dan menerapkan ilmu yang didapatkan untuk melayani masyarakat,” tambah Sekdes.

Ditempat yang sama, Kardi Kepala Desa Lubuk Napal menjelaskan mengingat para perangkat desa baru menjabat maka membutuhkan pengetahuan ekstra dalam pemerintahan desa sehingga dalam melayani masyarakat bisa lebih optimal.

‘’Perlu diketahui perangkat Desa Lubuk Napal baru menjabat semuanya. Jadi membutuhkan standarisasi pengetahuan dalam pelayanan masyarakat. Dan alhamdulillah kegiatan yang kami laksanakan pada september 2022 itu telah diterapkan hingga saat ini sehingga mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terang Kades.

Sementara itu seorang warga Desa Lubuk Napal dimintai tanggapannya atas pelayanan di Kantor Desa mengaku cukup puas.

‘’Alhamdulillah pelayanannya memuaskan, tidak bertele-tele. Jadi segala urusan saya di kantor desa bisa selesai dengan cepat dan tepat,” kata warga itu.(*)

Reporter : DedeRiskadinata

Redaktur : TopanBohemian   

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com