Tahun 2022, 47 Ponpes di Merangin Terima Bantuan Dana Dari Pemkab.


Merangin | fokusinfo.com :
Janji Bupati Merangin, H Mashuri yang disampaikan dalam acara focus group discussion (FGD) pimpinan Ponpes (Pondok Pesantren) se-kabupaten Merangin bertempat di Ponpes Azzakariyah Sungai Manau pada akhir tahun 2021 lalu, rupanya telah terwujud. Kala itu Mashuri mengatakan bahwa pada tahun 2022 Ponpes yang ada di Kabupaten Merangin akan mendapatkan bantuan dana yang bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) dalam dua tahap.

‘’Jadi Bapak dan Ibu jangan khawatir, semua ponpes yang sudah terdaftar pasti akan kebagian semua bantuan ini. Inilah yang bisa saya buat dalam dua tahun kepemimpinan saya,” terang Bupati seperti dikutip dari website Pemerintah Kabupaten Merangin.

Kadis PUPR Merangin, Zulhifni dikonfirmasi klaim bantuan itu telah diberikan kepada pihak Ponpes yang telah terdaftar di Kemenag Merangin.

‘’Iya dananya telah diberikan ke Ponpes. Untuk pembangunan fisik dan sifatnya swakelola. Substansi memberikan bantuan adalah ukhuwah islamiah , supaya Pesantren kita ini jadi percontohan lah buat kabupaten lain,” kata Zulhifni

‘’Memang hanya beberapa pesantren yang baru dapat bantuan karena mereka terdaftar di Kemenag. Kalau tidak terdaftar maka kami tidak boleh menganggarkannya. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan optimal,” sambung Zulhifni.

Kabid Cipta Kerja, Suhelmi menegaskan bantuan memang ada dan telah diserahkan kepada tiap Pesantren untuk mengerjakan secara swakelola.

‘’Program itu memang ada. Pekerjaannya swakelola yang dilaksanakan pihak Ponpes dan hanya diterapkan untuk pembangunan ruang kelas baru atau asrama,” jawab Suhelmi melalui aplikasi WA yang diterima media ini.

Sementara itu salah seorang pengurus pesantren melalui media ini mengucapkan terimakasih kepada Pemkab yang telah memberikan perhatian dengan wujud memberikan bantuan. ‘’Pada intinya kami sangat berterimakasih adanya perhatian dengan memberikan bantuan. Semoga bermanfaat khususnya untuk generasi penerus bangsa ini.(*)

Reporter : DedeRiskadinata

Redaktur : TopanBohemian

 

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com