DPD KAI Jambi Gelar UCA ke-10. Kesempatan para SH Jadi Seorang Pengacara Kian Terbuka



Jambi | fokusinfo.com : Kabar gembira bagi para lulusan Sarjana Hukum (SH) khususnya yang berdomisili di Provinsi Jambi yang ingin bergabung sebagai pengacara, bahwa Dewan Perwakilan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Provinsi Jambi membuka pendaftaran Ujian Calon Advokat (UCA) ke 10 tahun 2023.    

Ketua DPD KAI Jambi, Budi Asmara. SH. Mengatakan tujuan dibukanya UCA adalah untuk menampung para sarjana hukum yang ingin menjadi advokat khususnya yang berdomisili di Provinsi Jambi.

‘’Awal kepengurusan saya DPD KAI Jambi membuka Ujian Calon Advokat periode tahun 2023. Kami mengajak bagi semua sarjana Hukum khususnya di Provinsi Jambi yang tertantang menjadi Advokat  untuk bersama bergabung dalam Wadah Organisasi Advokat Kongres Advokat Indonesia,” kata Budi Asmara.

Menurutnya, penyelenggaraan UCA ke-10 DPD KAI Jambi membuktikan bahwa Wadah Organisasi Advokat ini cukup berpengalaman dan matang melahirkan para advokat yang tersebar ke seluruh kabupaten kota di Provinsi Jambi.

‘’Mari bersama menjadi bagian dalam Penegakan Hukum dan membantu Masyarakat Indonesia Umumnya dan masyarakat Jambi Khususnya. Karena Advokat merupakan salah satu Penegak Hukum sebagaimana dalam UU no. 18 tahun 2003 tentang Advokat,” Ungkap Budi Asmara.

Sementara itu Ketua Panitia UCA, Tengku Ardiansyah. SH.MH mengatakan pendaftaran Peserta telah dibuka sejak tanggal 3  januari 2023  dengan syarat Foto copy KTP 3 Lembar, Pas Photo warna 3 x 4 latar belakang merah sebanyak 3 Lembar dan Foto Copy Ijazah S 1 Hukum yang dilegalisir oleh perguruan tinggi sebanyak 3 Lembar.

‘’Pelaksanaan Ujian  untuk gelombang 1 akan dilaksanakan di awal bulan maret 2023. Dalam kegiatan ini kita bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Batanghari ( Unbari) Jambi,” kata Tengku Ardiansyah.

Masih dikatakan Tengku, saat ini sekretariat DPD KAI Jambi beralamat di Jl Bangka RT 21 No 02 kelurahan Kebun Handil Kecamatan Jelutung Jambi. sementara bagi yang ingin menanyakan informasi lebih lanjutnya dapat menghubungi Tengku Ardiansyah nomor HP 0812 1568 8889, Tarmizi SH 0813 8888 3303 atau Nurul Ichsan dinomor hp 0823 1140 4816.

Nata, Salah seorang warga Merangin kepada media ini menyambut positif dibukanya pendaftaran UCA oleh DPD KAI Jambi. Menurutnya dengan dibukanya UCA oleh DPD KAI Jambi maka peluang cita-citanya untuk menjadi seorang pengacara, terbuka lebar.

‘’Kebetulan saya memang sedang mencari cari informasi ujian advokat. Nah kebetulan pula DPD KAI Jambi membukanya. Saya pastikan akan mendaftarkan diri,” pungkasnya. (Redaksi)

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com