Pilkades Desa Pungut Mudik Dinodai Money Politik. Seorang Penyuap diTangkap.



Kerinci | fokusinfo.com : Pemilihan Kepala Desa di Desa Pungut Mudik Kecamatan Air Hangat Timur, Kerinci (Senin 7 November 2022) dinodai tindakan politik uang diduga oleh calon kades nomor urut 1. Yang mana pada malam sebelum pemilihan, seorang disebut inisial J tertangkap tangan akan membagikan sejumlah uang yang dikemas dalam dua amplop.

‘’Saya mendapatkan informasi  dari masyarakat bahwa Januardi itu sedang membagi-bagi amplop berisi uang kepada warga agar mau memilih calon kades. Setelah berhasil kami tangkap, dia mengaku sebagai timses dan dana itu dari calon kades nomor urut 1,” kata Amrizal, tokoh pemuda Desa Pungut Mudik.

‘’Setelah kami geledah, dalam dua amplop tersebut berisikan Rp.250 ribu dan Rp.300 ribu. Lalu kami membawa yang bersangkutan ke Polres Kerinci pada malam itu juga,” sambungnya.

Salah seorang warga yang enggan disebut namanya menyayangkan peristiwa itu sampai terjadi. Menurutnya itu adalah kasus serius dan wajib diselesaikan melalui jalur hukum.

‘’Politik uang itu masalah serius loh. Harus diadili karena tindakan seperti itu bukan saja merugikan calon kades, tapi juga masyarakat. Saya harap penegak hukum dapat merespon kasus ini,” kata warga itu.

‘’Jangan berhenti pada pelaku penyebar uang nya saja. Tapi harus usut ke siapa pemilik uang tersebut,” tutup warga itu.

Humas Polres Kerinci, Endriadi dikonfirmasi belum dapat menjawab. Dia beralasan belum ada release yang disampaikan kepada dirinya oleh Reskrim.

‘’Silahkan langsung ke Kasat Reskrim saja karena belum ada releasenya kepada kami,” singkat Endriadi.

Informasi yang media ini peroleh dari berbagai sumber Pilkades Desa Pungut Mudik diikuti oleh empat orang yaitu calon kades nomor urut 1 Kasmir, 2 Raflis, 3 Zulpari dan 4 Datriza. Hasil penghitungan Pilkades, suara calon nomor urut 1 melejit melebihi lawan-lawannya.

Sementara itu hingga berita ini dipublikasikan calon kades nomor urut 1, Kasmir belum dapat dikonfirmasi guna klarifikasi. Media ini siap memberikan ruang hak jawab dan hak koreksi kepada pihak-pihak yang berkaitan dengan artikel pemberitaan ini. (*)

Reporter : DedeRiskadinata

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com