Kasmir, Cakades Peraih Suara Terbanyak Bantah Money Politik | Polemik Pilkades Desa Pungut Mudik



Kerinci | fokusinfo.com : Pemilihan Kepala Desa di Desa Pungut Mudik Kecamatan Air Hangat Timur, Kerinci (Senin 7 November 2022) dinodai tindakan politik uang diduga oleh calon kades nomor urut 1. Yang mana pada malam sebelum pemilihan, seorang disebut inisial J tertangkap tangan akan membagikan sejumlah uang yang dikemas dalam dua amplop.

Baca juga : Pilkades Desa Pungut Mudik Dinodai Money Politik. Seorang PenyuapdiTangkap.

Kasmir, kandidat kepala desa nomor urut 1 yang juga meraih suara terbanyak pada Pilkades tersebut membantah tudingan dirinya berada dibalik politik uang. Bahkan sebelum pelaksanaan Pilkades dia klaim telah mengingatkan agar para tim sukses tidak melakukan politik uang.

‘’Jauh hari saya sudah ingatkan kepada timses agar tidak melakukan money politik. Cukup menginformasikan saja visi misi kepada masyarakat untuk kemajuan desa Pungut Mudik yang tercinta ini,” kata Kasmir via telpon.

Soal peristiwa penangkapan salah seorang warga Desa Pungut Mudik, Kasmir mengakui itu. Namun apa yang diperbuat oleh seorang warga itu bukanlah tanggung jawabnya.

‘’Iya itu benar ada penangkapan. Yang ditangkap itu adik sepupu saya. Tapi apa yang dilakukannya tidak boleh lah dikaitkan kepada saya. Terus terang saya ini bukanlah orang yang punya banyak uang ya. Tidak mampu saya harus membayar masyarakat untuk memilih saya sebagai seorang kades,” terang Kasmir.

‘’Dan lagi setahu saya adik sepupu itu ditangkap saat di atas sepeda motor, bukan saat dia memberikan uang kepada masyarakat. Dan dalam masa penahanan warga, adik sepupu saya itu disuruh mengaku. Maaf ya adik saya itu orangnya lugu, SD saja tidak tamat jadi bila berhadapan dengan persoalan seperti ini kemungkinan dia jadi bingung sendiri,” duga Kasmir. 

Melalui media ini Kasmir meluruskan, bahwa adik sepupunya yang ditangkap itu bukanlah berstatus timses melainkan hanya relawan. ''Status adik sepupu saya itu dalam momen ini adalah relawan, bukan sebagai timses. Sebab setiap timses dibekali dengan SK. Sementara relawan ya bebas siapa saja yang peduli untuk kemajuan Desa Pungut Mudik ini," tutup Kasmir.(*)

Reporter : DedeRiskadinata

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com