Kades Buka-bukaan, Sekdes Belingsatan. Terkait PETI di Desa Pulau Baru

Ilustrasi

Batang Masumai | fokusinfo.com : Terkait aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayahnya, Kepala Desa Pulau Baru Kec Batang Masumai, Sudirman buka-bukaan.

Dijumpai di Balai Desa beberapa waktu yang lalu, Sudirman membenarkan sejumlah titik di Desa Pulau Baru saat ini tengah dieksploitasi oleh pengusaha pertambangan dengan menggunakan alat berat jenis ekskavator.

‘’Memang ada aktivitas PETI yang mengunakan alat berat excavator di desa pulau baru ini. Setau saya ada sekitar 7 unit excavator yang masih bekerja di sini. 4 unit excavator bekerja arah pasentren masuk be ke jalan itu trus be ambil jalan kanan adolah di situ lagi berkerja. dak Pulo jauh nian dak pake motor nyampe ke lokasi,” kata Sudirman.

‘’Dan yang 3 unit excavatornya lagi kalau dari balai desa ini arah ke pulau layang semuanya masuk wilayah desa pulau baru,” sambungnya.

Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes) desa Pulau Baru, Munzir dikonfirmasi melalui sambungan telpon, menjawab dengan nada tinggi.

‘’Dari mana dapat nomor Hp saya, kenapa konformasi sama saya, konfirmasi sama yang lain saja,” Kata Munzir langsung mematikan handphonenya.

Telah menjadi rahasia umum di Desa Pulau Baru nama Munzir kerap dikait-kaitkan dengan aktivitas PETI di desa itu. Munzir disebut-sebut yang mengakomodir kebutuhan para pelaku PETI termasuk menunjuk lokasi serta mengarahkan jalan mana yang bisa ditempuh oleh alat berat ekskavator menuju lokasi eksploitasi. (*)

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com