Lika Liku Perjalanan Anggota Dewan Termuda Kab Merangin Asal Dapil IV | Hasren Purja Sakti

 



 

Oleh : Gondo Irawan

Jurnalis

 

Sosok muda Hasren Purja Sakti sempat menjadi sorotan saat pemilihan legislatif di Merangin pada 2019 lalu. Tidak sedikit orang yang terperangah, tidak menyangka Hasren bisa mendapatkan kursi di DPRD Merangin melalui Partai Perindo lantaran usianya yang masih sangat muda.

Cerita punya cerita sosok Hasren purja sakti yang merupakan anggota DPRD kab merangin asal dapil IV rupanya menyimpan segudang kenangan pahit dalam perjalanan hidupnya hingga saat ini bisa menjadi wakil masyarakat khususnya dapil IV Merangin.

Saya berkesempatan berbincang dengan Hasren, secara eksklusif Hasren membuka cerita demi cerita dia sebelum menjadi sukses seperti sekarang ini.

‘’Saat itu pernah menjadi kernek oplet Simpang kawat terminal baru ( oplet warna kuning ). Kalau Hari Jum'at menjadi tukang parkir di mesjid agung Al Falah.( Mesjid seribu tiang). Pada saat bulan puasa Jadi tukang parkir di Kuburan  yang dekat simpang  jembatan Makalam. Pekerjaan itu saya lakukan sebelum kuliah,” Kata Hasren.

Masih diceritakan Hasren, dia menikah pada tahun 2012 kala itu dirinya berumur 21 Tahun. Untuk menyambung hidup dia berganti-ganti pekerjaan selama apa yang dilakukan itu halal.

‘’Saya ini orang susah, pernah juga jadi sopir travel Bungo-Bangko. Saya juga tidak segan-segan menjadi tukang angkat batu bata, pekerjaan kasar lah yang sering saya lakukan kala itu,” tuturnya.

Minat terjun ke dunia politik, dikatakan Hasren muncul ketika dirinya masih duduk di bangku kuliah. Namun karena keterbatasan dana dirinya harus menelan pahit, berhenti kuliah sebatas semester tiga.

‘’Saya jadi tukang jual obat herbal juga pernah dan jadi sales panci saya tekuni sejak saya kuliah di UMB Muaro bungo, saat itu pula tumbuh keinginan saya untuk terjun ke dunia politik. Jadi, uang yang saya dapatkan digunakan untuk biaya kuliah. Tapi ya masih kurang juga,” kenang Hasren.

‘’Karena kekurangan biaya akhirnya saya tidak rampung menyelesaikan kuliah di Bungo itu. Alhamdulillah sekarang saya mulai lagi kuliah di STAI Bangko,” tutupnya. (*)

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com