Pekan Ini, Polres Merangin Bakal Razia PETI di Pulau Baru ?

Rute Mapolres Merangin - Desa Pulau Baru


Merangin | fokusinfo.com : ‘Sepak terjang’ Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Arinata, SH MH dalam pemberantasan Pertambangan Emas Tanpa Izin mendapat apresiasi dari masyarakat. Dalam beberapa hari kebelakang ini saja sejumlah pelaku PETI telah ditangkap beserta barang bukti. Atas tindakan itu wajar bila masyarakat menaruh harapan besar kepada Kapolres untuk dapat menertibkan semua para pelaku PETI dengan dasar aktivitas tersebut hanya menguntungkan segelintir orang dan merugikan masyarakat banyak.

Respek terhadap keseriusan Kapolres Merangin memberantas PETI menjadi perbincangan hangat di ‘warung kopi’. Topik itu melahirkan opini dan analisis personal, langkah apa yang akan dilakukan kedepannya mengingat persentase pelaku PETI yang ditangkap dibandingkan dengan yang belum ditangkap, masih lebih banyak yang belum ditangkap.

Di sela diskusi warung kopi itu berlangsung, berhembus isu bahwa dalam pekan ini pihak Polres Merangin akan melakukan razia di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai. Memang di Desa itu sempat mendapatkan sorotan publik lantaran terpantau sejumlah titik aktivitas PETI yang menggunakan alat berat ekskavator. Bahkan Kades Pulau Baru juga sempat mengakui dan membeberkan lokasi aktivitas ilegal tersebut.

Baca juga : Keluarga Sekdes Klarifikasi. Terkait PETI di Desa Pulau Baru

‘’Isunya begitu, tidak lama lagi mereka akan melakukan razia di desa Pulau Baru. Soalnya di desa itu santer sekali pemberitaan PETI yang menginformasikan ada beberapa ekskavator yang sedang beroperasi PETI. Targetnya semua ekskavator akan diamankan untuk dijadikan barang bukti,” kata seorang sumber informasi kepada media ini yang tidak ingin dituliskan namanya.

Sumber informasi juga mengatakan, sikap keterbukaan masyarakat Kecamatan Batang Masumai yang siap menjadi penunjuk jalan juga merupakan dasar pihak Polres akan melakukan tindakan penegakan hukum terhadap para pelaku PETI di Desa Pulau Baru.

‘’Mayoritas masyarakat Batang Masumai mendukung pihak Polres. Bahkan mereka siap membeli minyak mobil, tapi untuk yang ini saya rasa hanya sindirian agar pihak Polres mau turun ke lokasi,” ungkapnya.

Baca juga : LSM Sapurata Indonesia Siap Akomodir Logistik APH Untuk Tangkap PelakuPETI di Batang Masumai

‘’Ya kita lihat saja nanti apakah isu ini benar atau tidak. Yang jelas diam-diam publik memantau loh ya,” tutup sumber informasi itu. (*)

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com