Sejumlah Peserta Yang Ikut Bimtek Ke Batam Ngaku Tidak Jalani Rapid Test

Ilustrasi, net

Merangin | fokusinfo.com : Isu para Kades (Kepala Desa) di Merangin akan mengikuti program Bimbingan Teknis (Bimtek) ke Batam telah mencuat sejak Juli 2020 lalu. Kala itu diisukan keberangkatan mereka akan dilaksanakan pada Agustus 2020. Namun karena menjadi sorotan publik dan mencipta polemik akhirnya jadwal keberangkatan ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga : Awal Agustus, Diduga Milyaran Uang Desa di Merangin Akan ‘Dihabiskan’ KeBatam.

Rupanya, ‘diam-diam’ pada akhir Desember 2020 para kades tersebut tetap melaksanakan bimtek ke Batam. Informasi yang media ini peroleh mereka kembali ke Merangin pada tanggal 30 Desember 2020.

Sejumlah persoalan mencuat ke publik, salah satunya terjadi di Desa Koto Baru Kecamatan Tabir Lintas yang mana seharusnya masyarakat penerima BLT mendapatkan hak mereka, ternyata harus menunggu kepulangan Kades dari Batam.

Baca Juga : Diduga Gara-gara Kades Ikutan Ke Batam, Pembagian BLT di Desa Koto Baru Sempat‘Terbengkalai’

Tidak hanya itu, persoalan lainnya adalah pengakuan salah seorang peserta bahwa mereka tidak menjalani proses rapid test namun surat rapid test nya ada.

‘’Saya yang punya badan tidak pernah mengikuti rapid tes, tapi suratnya ada. Kan aneh tu. Dalam perjalanan itu, suratnya dipegang panitia,” kata peserta yang tidak ingin namanya dituliskan.

Nada yang sama diutarakan salah seorang person yang ikut rombongan peserta itu. Diumbarnya selama perjalanan mereka seperti diprioritaskan.

‘’Khususnya di Bandara, kami mudah saja. Sementara saya perhatikan penumpang umum lainnya kok banyak sekali pemeriksaan,” tutur person itu.

‘’Saya juga tidak menjalani rapid test, baik di Merangin ini ataupun di tempat lain, tidak pernah satu tetes darah saya diperiksa,” tutupnya. (*)

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com