Polemik Bimtek Ke Batam. Kabid P2P Dinkes Merangin Pastikan di Bandara Harus Lampir Surat Rapid Test.

Merangin | fokusinfo.com : Para Kades di Merangin telah melaksanakan Bimtek ke Batam dan telah pula kembali ke Merangin pada akhir 2020 lalu. Meski demikian, persoalan muncul ketika ada pernyataan dari sejumlah orang yang mengikuti program tersebut bahwa mereka tidak menjalani proses rapid test namun surat rapid test mereka, ada.

 

Baca Juga : Sejumlah Peserta Yang Ikut Bimtek Ke Batam Ngaku Tidak Jalani Rapid Test

 

Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Merangin, Zamroni, SKM menegaskan setiap orang yang melakukan perjalanan khususnya menggunakan jasa pesawat terbang akan diperiksa ekstra ketat lantaran pandemi covid-19 ini. Salah satunya adalah pemeriksaan surat rapid test.

 

‘’Biasanya orang (penumpang) akan melakukan pemeriksaan rapid test di daerah asal mereka sendiri kemudian hasilnya (surat rapid test) dibawa untuk ditunjukkan kepada petugas di bandara. Bila tidak ada maka orang tersebut harus menjalani pemeriksaan rapid test di bandara kemudian hasilnya ditunjukkan ke petugas,” kata Zamroni.

 

Meski tidak mau masuk ke kontek persoalan yang disuguhkan media ini, namun pernyataan Zamroni menyiratkan bahwa para kades dan panitia penyelenggara Bimtek ke Batam dapat dipastikan memiliki surat rapid test sebagai syarat untuk bisa menumpang jasa maskapai penerbangan. Lalu bagaimana dengan pernyataan sejumlah peserta yang mengaku tidak pernah menjalani proses pemeriksaan rapid test, berbohongkah ?

 

Sementara, salah seorang kades inisial A dikonfirmasi mengaku ikut sebagai peserta dalam rombongan bimtek ke Batam itu. Uniknya A ini memberi keterangan berbeda, dia mengaku ikut menjalani rapid test sebelum berangkat ke Batam bersama rombongan, meskipun dirinya tidak bisa menjawab dimana dia melakukan pemeriksaan rapid test tersebut.

 

‘’Rapid test itu yang ambil sampel darah di jari kan !. Saya ada melakukan itu. Jangan tanya dimana rapid test nya, pokoknya saya ikut rapid test dan sampai sekarang saya sehat-sehat saja,” kata Kades itu.(*)

 

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com