Transparansi Perekrutan PPK KPU Merangin Diragukan



Merangin | fokusinfo.com : Proses rekrutmen PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) oleh KPU Merangin diragukan transparansinya. Tahapan wawancara disebut-sebut sebagai gerbang memasuki ruang pelobian antara pewawancara dan yang diwawancara. Tahapan itu pula yang dianggap menyampingkan nilai ujian tertulis, yang artinya peserta peraih nilai ujiannya tinggi belum tentu akan lulus sebagai PPK. Sebaliknya, peserta dengan nilai rendah bisa jadi akan lulus menjadi PPK.

Seperti diungkapkan salah seorang peserta asal Tabir. Dia klaim dirinya berhasil meraih nilai 80an saat ujian tertulis. Namun saat masuk tahapan wawancara dirinya harus gigit jari gugur karena yang lulus adalah peserta yang nilainya 60an.

‘’Saat itu saya optimis bisa lulus karena dapat nilai tinggi. Tapi ternyata tidak lulus. Saya akan ikhlas menerima apabila yang lulus itu selisih nilainya tidak begitu jauh dari nilai yang saya raih, tapi ternyata nilai orang yang lulus itu jauh sekali dibawah saya,” kata peserta asal wilayah Dapil II itu yang belum mau namanya dituliskan, namun siap pasang badan apabila kasus ini berlanjut.

‘’Hal seperti ini bukan saja dialami oleh wilayah kami. Juga menurut informasinya wilayah lain juga mengalami hal yang sama. Nilai tertinggi 1 dan 2 malah tidak lulus,” sambungnya.

Sementara itu hingga berita ini dipublikasikan media ini masih berupaya konfirmasi ke pihak KPU Merangin guna klarifikasi. Media ini akan siap menyediakan ruang hak jawab maupun hak koreksi kepada pihak-pihak yang berkaitan dengan kasus ini sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (*)

Reporter : Tim

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com