Klarifikasi Redaksi fokusinfo.com Soal Penghapusan Berita Terkait Tambang Batu Bara


Merangin | fokusinfo.com :
Pagi sekira pukul 09.00 WIB tanggal 29 Juni 2022 Media Online Fokusinfo.com menerbitkan berita dengan judul ‘Terima Pengaduan Masyarakat, Advokat Akan Gugat Class Action Aktivitas Diduga Pertambangan Batu Bara di Tabir Ulu’. Pada tanggal yang sama namun malam harinya sekira pukul 23.30 WIB berita itu tidak bisa diakses lagi.

Pemimpin Redaksi Media Online Fokusinfo.com, Topan Bohemian mengaku tindakan penghapusan berita tersebut sengaja dilakukan oleh redaksi atas desakan narasumber dalam pemberitaan tersebut.

‘’Upaya memberikan pengertian kepada narasumber agar tidak meminta hapus berita telah kami sampaikan. Namun narasumber tetap kukuh menginginkan pemberitaan tersebut dihapus. Alasan narasumber meminta penghapusan berita tidak perlu saya sampaikan, yang jelas kami menghormati sikap dan keinginan narasumber tersebut,” kata Topan   

Topan juga mengaku dampak dari penghapusan berita tersebut menimpulkan opini tersendiri dari publik terhadap eksistensi redaksi media online yang dipimpinnya itu. Maka redaksi memutuskan untuk terus berupaya menggali informasi yang berkaitan dengan pertambangan batu bara itu.

‘’Sederhana saja, kegiatan jurnalistik itu garis besarnya adalah mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi kepada publik,” tutup Topan.

(Redaksi)

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com